nyedulur.com

Lontarkan Omongan Pedas, Gus Nur Tuding Internal NU ada PKI, Pemabuk dan Kiai Dangdutan

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Bukan Sugi Nur Raharja jika tidak mengeluarkan pernyataan kontroversi. Pria yang akrab disapa Gus Nur itu menyebut Nahdlatul Ulama sebagai bus yang dinakhodai sopir dan kernet tak beres. Termasuk penumpangnya.

Dikutip dari Suara.com, Gus Nur menuduh NU telah mengalami perubahan 180 derajat pada rezim Jokowi. Dia mengibaratkan organisasi yang membesarkannya seperti bus umum.

“NU seperti bus umum sopirnya mabuk, kondekturnya teler, kernetnya juga begitu, dan penumpangnya kurang ajar semua. Perokok juga, nyanyi juga, buka aurat juga, dangdutan juga. Jadi kesucian NU yang selama ini saya kenal itu enggak ada,” kata Gus Nur dikutip dari tayangan YouTube Refly Harun.

Tidak berhenti sampai di situ. Dia juga meledek sejumlah nama politikus asal NU yang dicap tidak beres.

“Bisa jadi kernetnya Abu Janda, bisa jadi kondekturnya Gus Yaqut, dan sopirnya Kiai Aqil Siraj. Mungkin begitu. Nah, penumpangnya liberal, sekuler, PKI, macam-macam,” sebut Gus Nur.

Adanya perbedaan internal NU inilah yang menyebabkan dia turun dari 'bus'. Dia juga menyoroti sejumlah tokoh kiai NU yang kerap keluar masuk Istana.

Bahkan Wakil Presiden Maruf Amien yang semula ia hormati dan ciumi tangannya sebagai seorang kiai, tak luput jadi sorotan. Cek kata-katanya di sini.

Artikel Lainnya