nyedulur.com

Lonjakan Covid-19 Disebabkan Kegiatan Rizieq? Respons Anies, Cukup Perpanjang PSBB

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan peningkatan kasus Covid-19 terjadi lonjakan besar dalam dua pekan terakhir. Ya ampun.

Berdasarkan keterangan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada akhir pekan lalu menyebutkan bahwa jumlah kasus Covid mencapai 125.822. Jumlah itu naik 11,62 persen dari catatan dua pekan sebelumnya yang mencapai 111.201 kasus.

“Angka persentase pertambahan tersebut sedikit meningkat bila melihat tren perubahan kasus yang sebelumnya menurun setiap dua pekannya,” kata Anies Baswedan dalam keterangan resmi Minggu 22 November 2020.

Dikutip dari Kompas, lonjakan itu direspon Anies dengan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang dimulai 23 November hingga 6 Desember.

Pihaknya meminta agar masyarakat meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan. Imbauan ini guna menekan angka penularan Covid-19 sekaligus mencegah penularannya.

“Penularan kasus di Jakarta mulai sedikit meningkat dalam dua pekan terakhir setelah melambat di pekan-pekan sebelumnya. Ini waktunya kita semakin waspada dan disiplin dengan protokol Kesehatan,” ujar Anies.

Pergerakan kasus Covid-19 selama dua pekan terakhir terjadi penambahan kasus harian pada 21 November 2020. Jumlahnya bertambah 1.579 kasus. Berikut jumlah detail berdasarkan tes PCR di Jakarta.

Artikel Lainnya