nyedulur.com

Lolos 16 Besar, Liverpool Catat Rekor, Kelleher Bintang Kemenangan

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Tiga bintang muda Liverpool tampil gemilang di ajang Liga Champions. Menjamu Ajax Amsterdam, The Reds menang tipis 1-0 di Anfield, Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB.

Kemenngan itu memastikan Liverpool melaju ke babak 16 Besar. Sebab, di waktu yang sama, pesaing terdekatnya, Atalanta ditahan imbang tamunya, Midtjylland, 1-1.

Dengan demikian Liverpool mengoleksi 12 poin dari lima pertandingan. Apapun hasil yang diraih Atalanta pada matchday keenam, tidak akan membawa pengaruh bagi The Reds.

Cedera yang menghantui Liverpool memaksa pelatih Jurgen Klopp menurunkan sejumlah pemain muda. Neco Williams, Curtis Jones, dan Caoimhin Kelleher menjadi starter. Roster lainnya adalah Rhys William yang diturunkan sebagai pemain pengganti.

Di laga ini Liverpool banyak menuai pujian sekaligus rekor. Ada reko yang ditulis Opta Joe di laga tersebut. Pertama adalah gol kombinasi Curtis Jones dan Neco Williams.

Untuk pertama kalinya produk akademi Liverpool melakukan kombinasi gol. Curtis Jones membukukan gol menit ke-58 memanfaatkan umpan silang Neco Williams.

Opta Joe juga mencatat penampilan penjaga gawang Caoimhin Kelleher. Dia diturunkan untuk menggantikan kiper utama Alisson Backer yang cedera hamstring. 

Penampilan kiper 22 tahun itu langsung mencatat clean sheet di debut pertamanya. Dia kiper kedua Liverpool yang bisa mencatat clean sheet di ajang Chris Kirkland saat melawan Galatasary tahun 2002. Sepanjang laga, dia melakukan empat penyelamatan, salah satunya sundulan Klaas-jan Huntelaar di pengujung laga. 

Menurunkan Kelleher adalah perjudian bagi Klopp. Sebab Kelleher belum pernah sekalipun tampil di musim ini. 

“Final Piala Super, Liga Champions, dimainkan di mana-mana, tetapi dalam pertandingan ini, kami membutuhkan kemampuan bermain sepak bola alami dari Caoimhin, dan karena dia juga seorang kiper yang sangat baik,” puki Klopp kepada anak buahnya.

Artikel Lainnya