nyedulur.com

Liverpool Pukul Leicester, Jota Catat Rekor, Aktif Cetak Gol di Anfield

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Rekor! Itulah yang dikemas Diogo Jota. Pada matchday ke sembilan, Jota melesakkan satu dari tiga gol yang bersarang ke gawang Leicester City. Itu adalah gol keempatnya dalam empat laga terakhir di Anfield, sekaligus menorehkan rekor baginya.

Mantan pemain Wolverhampton itu menjadikan pemain Liverpool pertama yang sanggup membobol gawang lawan dalam empat pertandingan home secara beruntun. Sebelumnya dia sudah mencetak gol ke gawang Arsenal, Shefield United, dan West Ham.

Berdasarkan catatan Opta Joe, gol yang dicetaknya menit 41 sangat istimewa. Liverpool membangun serangan dengan melakukan 30 umpan. Selanjutnya Jota menyundul bola umpan Andrew Robertson.

Sementara dua gol lainnya dilesakkan Roberto Bobby Firmino, juga melalui sundulan menit 86. Dia memanfaatkan tendangan sudut yang dilepas kapten, James Milner. Satu gol lain berkat bunuh diri Jonny Evans 21.

Dengan hasil ini, Liverpool melompat ke posisi kedua klasemen sementara. The Reds mengemas 20 poin sama dengan pimpinan klasemen, Tottenham Hotspur. Liverpool hanya kalah selisih gol.

Pelatih Jurgen Klopp mengaku senang dengan hasil ini. Meski tidak bisa menurunkan kekuatan penuh.

“Pemain bermain dengan sangat baik melawan tim papan atas,” kata Klopp dikutip Dailymail.

Dalam laga ini Liverpool tidak bisa menurunkan sejumlah pemain yang dibekap cedera dan positif virus corona. Virgil van Dijk, Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara dan Joe Gomez yang cedera.

Sementara Mo Salah absen akibat terjangkit virus corona. Gelandang Naby Keita tetap diturunkan, namun dia digantikan Neco Williams di awal babak kedua.

Artikel Lainnya