Liverpool Payah, Sudah Lupa Cara Menang di Anfield, Posisi Klasemen Makin Melorot

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: BBC.com/Getty Images.

Stadion Anfield tidak lagi angker. Markas Liverpool itu mudah ditaklukkan peserta Liga Inggris. Bukan hanya tim besar, tim kecil pun pernah mendapat poin penuh di Anfield.

Burnley dan Brighton adalah contoh dua tim gurem yang bisa mengalahkan Liverpool di Anfield. West Bromwich dan Manchester United bisa menahan imbang tuan rumah.

Manchester City dan Chelsea merupakan raksasa yang mendulang poin penuh di Anfield. Begitu juga dengan Everton yang bukan tim besar sukses menggasak Liverpool di kandang sendiri.

Chelsea adalah tim kelima yang bisa menjungkalkan Liverpool 1-0, Jumat 5 Maret 2021 dini hari WIB. Gol kemenangan Chelsea dibukukan Mason Mount menit 42, sekaligus menenggelamkan Liverpool.

Hasil ini memburamkan masa depan Liverpool. Tim ini sudah semakin jauh dari gelar juara. Bahkan untuk masuk zona Liga Champions, The Reds semakin kesulitan.

Full back Liverpool, Andy Robertson meminta rekan-rekannya melupakan kegemilangan musim lalu. Menurut bek asal Skotlandia itu Liverpool harus melupakan gelar juara.

“Kami tidak cukup baik untuk menjadi tim Liverpool yang seharusnya. Kami semakin menurun dan itu tidak cukup baik,” kata Robertson kepada Sky Sports.

“Lima pertandingan kandang tanpa kemenangan, itu sama sekali tidak cukup baik. Tidak ada yang akan membantu para penggemar di kandang dan itu tidak cukup baik, karena pertandingan sudah berlalu,” urai mantan pemain Hull City.

Saat ini pasukan Jurgen Klopp berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 43 poin. Tim dari Merseyside itu tertnggal empat angka dari Chelsea yang menghuni posisi keempat, atau jatah terakhir masuk zona Liga Champions.

Malahan Liverpool dilewati Everton yang duduk di posisi kelima dengan 46 poin. The Toffees, julukan Everton, bisa elompat leih tingi lantaran masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Artikel Lainnya