Liverpool Makin Nggak Jelas, Kembali Kalah di Kandang, Ditekuk Fulham Sebiji Gol

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Ada apa dengan Anfield? Begitu mudahnya lawan Lvierpool mengambil untung di markas Liverpool itu. Kali ini Fulham menjadikan Anfield sebagai kuburan bagi The Reds, saat keduanya bentrok, Minggu 7 Maret 2021.

Catat, Fulham adalah tim yang terancam degradasi. Tim asuhan Scott Parker ini berada di urutan ke-18 dengan 26 poin dari 28 laga. Angka yang sama dengan Brighton yang berada di urutan ke-17, lantaran baru memainkan 27 pertandingan.

Faktanya, Fulham bisa menjadikan Anfield tak lagi angker. Dulunya stadion itu merupakan kuburan bagi lawa-lawan Liverpool, sekarang tidak lagi. Sudah ada enam tim yang menjungkalkan juara bertahan di Anfield. Dan Fulham adalah tim keenam yang melakukannya.

Catatan Opta Joe, Fulham menjadi tim promosi kedua yang menang di kandang juara bertahan. Tim promosi pertama yang bisa mengalahkan juara bertahan adalah Bournemouth di kandang Chelsea pada 2015.

Manajer Liverpool, Juren Klopp tidak bisa berkata-kata dengan hasil buruk ini. Dia menyesali proses terjadinya gol.

“Hal yang jelas adalah kebobolan sebijo gol dan (tiak bisa) clean sheet. Fulham telah menyebabkan masalah besar bagi kami dengan situasi mereka, dan yang kami hadapi saat ini,” kata Liverpool dikutip dari BBC Sport.

Sebiji gol kemenangan Fulham dicetak Mario Lemina menit 45. Dia memanfaatkan kontrol Mo Salah yang tidak sempurna. Lemina menyerobot dan menendang bola tepat ke sisi kanan penjawa gawang Alisson Backer.

Kekalahan ini membuat Liverpool terus menjauh dari zona Liga Champions. Dengan masih mengantongi 43 angka, The Reds tetap berada di urutan delapan, klasemen sementara.

Artikel Lainnya