nyedulur.com

Liverpool Krisis Kemenangan, Lini Depan Buntu, Ini Saran Legenda

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/EPA.

Posisi Liverpool rawan dilewati seteru abadinya di posisi teratas klasemen sementara. The Reds mengemas 33 angka dari 17 laga. Sementara rivalnya, Manchester United memiliki poin yang sama dari 16 pertandingan.

Posisi itu bisa membuat penggemarnya deg-degan. Setan Merah bisa saja melewati jika melihat tren positif mereka dalam beberapa pertandingan terakhir.

Terlebih MU bakal menjamu tetangga yang berisik, Manchester City. Jika menang, Liverpool tergusur ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. MU berada di puncak, deh.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyarankan agar Jurgen Klopp segera mencari solusi. Salah satunya adalah mendapat bek tengah, selain mengatasi problem buntunya lini depan.

Seperti diketahui lini belakang paling rawan. Seumlah pemain penting absen hingga akhir musim. Virgil Van Dijk, Joe Gomes, dan terakhir Joel Matip menyusul cedera. Praktis lini belakang memiliki pemain-pemain muda.

Kepada Sky Sport, Carra, sapaannya menilai Liverpool tidak akan bisa memenangkan pertandingan tanpa bek tengah.

“Saya mengatakan itu setelah Liverpool melawan Everton ketika (Virgil) van Dijk cedera, tetapi saya pikir itu pertanyaan yang sangat sulit jika mereka tidak membawa siapa pun,” terang Carra.

Mantan palang pintu Liverpool itu merujuk Jordan Henderson terpaksa ditarik ke belakang. Menjadi bek tengah. Sementara Rhys Williams dan Nathaniel Phillips duduk di bangku cadangan

“Henderson bukanlah bek tengah. Dia melakukannya dengan baik, tapi itu bukan posisinya,” Carragher menambahkan.

Williams dan Phillips kerap tampil bergantian untuk mendampingi Fabinho atau Henderson. Sementara Liverpool tidak membeli pemain belakang sejak Dejan Lovren meninggalkan tim.

Artikel Lainnya