Liverpool Galau, Klopp Mulai Serang MU soal Kemenangan Lewat Penalti

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Rivalitas antara Liverpool dengan Manchester United begitu panas. Jelang bentrok di akhir pekan nanti, pelatih Liverpool Jurgen Klopp dalam tekanan.

Sebab timnya hanya bisa memetik dua poin dari tiga pertandingan. Akibatnya mereka dilewati musuh bebuyutannya di posisi puncak klasemen sementara.

Selain itu, Liverpool juga diincari Manchester City yang ada di urutan ketiga. Malahan City punya pertandingan lebih sedikit dengan jarak poin hanya satu angka.

Sadar Klopp dalam tekanan. Pelatih asal Jerman itu mulai memainkan perang urat syaraf. Dia menuduh MU lebih banyak mendapat hadiah penalti dari wasit.

Pelatih asal Jerman itu menuduh Setan Merah lebih banyak meraih penalti dalam dua musim. Sementara dia yang berada di Anfield dalam lima setengah tahun mendapat hadiah tendangan 12 pas lebih sedikit.

Tentu saja ada sosok yang dia tuding selain MU. Adalah Mark Clattenburg yang kerap memberi hadiah penalti.

Namun dia berbalik menyerang Klopp. Dia menganggap ini adalah permainan kata-kata jelang pertandingan. Menurut Clattenburg, Klopp ingin memengaruhi Paul Tierney yang akan memimpin pertandingan di Anfield akhir pekan nanti.

Tuduhan Klopp cukup masuk akal. Sejak kompetisi di restart pada 17 Juni, MU mendapatkan 18 kemenangan melalui penalti di semua pertandingan. Di urutan kedua terdapat Chelsea dengan 14, disusul Leicester dengan 11 sepakan.

Adapun The Reds bersama Arsenal mendadpat enam penalti. Lebih sedikit dibandingkan dengan Fulham maupun Brighton yang masing-masing mendapat tujuh sepakan.

Artikel Lainnya