Liverpool Babak Belur di Kandang Real Madrid, Jurgen Klopp Berang Tak Dapat Penalti

Nyedulur
  • 16 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Berat laju Liverpool di ajang Liga Champions. Menghadapi tuan rumah Real Madrid, pasukan Jurgen Klopp disikat 3-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu 7 April 2021 dini hari WIB.

Terlebih pemainan tim berjuluk The Reds itu jauh dari kata memuaskan pada pertemuan pertama. Padahal mereka punya bekal mengesankan di kompetisi domestik. Fabinho dkk bisa menggasak tuan rumah Arsenal pada 3 April silam.

Sayang bekal itu tak bermanfaat. Catatan Squawka, full back Liverpool, Trent Alexander-Arnold hanya mendapat nilai tiga. Sementara aksi Vinicius Junior yang mencetak dua gol pada menit 27 dan 65, menjadikannya sebagai pemain dengan poin tertinggi. Pemuda asal Brasil itu mendapat nilai sembilan.

Adapun gelandang Madrid, Toni Kross menjadi bintang lapangan. Umpan-umpannya memanjakan penyerang El Real. Salah satunya adalah gol pembuka Vinicius berkat kreativitas Kroos.

Satu gol Madrid lainnya dicetak Marcos Asensio menit 36. Adapun satu gol Liverpool disumbang Moh Salah menit 51.

Mengutip BT Sport melalui BBC Sport, Jurgen Klopp tidak menampik permainan timnya tidak konsisten. Terlebih di babak pertama, Liverpool kehilangan gairah.

“Kami tidak memainkan sepakbola yang cukup bagus untuk membuat lebih banyak masalah bagi Real Madrid. Kami membuatnya terlalu mudah bagi mereka,” kata Klopp.

“Satu-satunya hal baik yang bisa saya katakan, selain gol, adalah pada paruh pertama pertandingan. Kami tidak pantas mendapatkan lebih banyak tetapi satu gol dan babak kedua baik-baik saja,” Itu memberi kami penyelamat,” Klopp menambahkan.

Namun begitu dia tidak puas dengan kepemimpinan Felix Brych. Dia menghadiahi kartu kuning kepada Sadio Mane yang dianggap diving di kotak penalti.

Namun, menurut Klopp, Mane jatuh setelah ditabrak Lucas Vasquez beberapa menit jelang gol kedua Madrid.

“Saya memberi tahu (wasit) setelah pertandingan, bahwa saya berpikir dia tidak adil dengan Mane. Anda hanya perlu wasit yang baik,” ungkal Klopp mengutip Dailymail.

Butuh kerja keras bagi Liverpool bila ingin melaju ke semifinal. Setidaknya tim asal Merseyside itu butuh minimal menang minimal 2-0. Sanggupkah?

Artikel Lainnya