Live Streaming Liga Champions, Berebut Dua Jatah Tiket Semifinal, Liverpool Berat Lawan Real Madrid

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Tribunnews/AFP.

Inggris mendominasi babak perempat final Liga Champhions musim 2020-2021. Setidaknya ada tiga wakil Inggris yang lolos ke perempat final, dan berebut empat jatah ke babak berikutnya.

Satu wakil asal Inggris, Chelsea sudah mendapat tiket ke semifinal usai mengalahkan Porto dengan agregat 2-1. Di pertemuan pertama Chelsea menang 2-0, dan kalah 0-1 pada jamuan kedua.

Sementara dua wakil lainnya, Liverpool dan Manchester City akan diuji malam ini. Keduanya bakal berhadapan dengan lawan-lawan yang cukup berat.

Peluang terbesar dimiliki Manchester City. Tim polesan Pep Guardiola ini punya bekal kemenangan di leg pertama melawan Borussia Dortmund, 2-1.

Citizen berambisi memetik kemenangan saat berkunjung ke Signal Iduna Park, Kamis 15 April 2021 dini hari WIB. Menurut Pep terlalu riskan untuk bermain seri apalagi kalah.

City masih bisa lolos ke semifinal apabila kalah dengan marjin satu gol, namun tetap bisa mencetak lebih dari satu gol. Misal kalah 3-2 atau 4-3 dari tuan rumah. Sebab agresivitas gol di kandang lawan menjadi penentu.

Sebaliknya, peluang Liverpool menjamu Real Madrid di Anfield cukup berat. Sebab The Reds diremukkan Real Madird, 1-3 di Alfredo di Stefano pekan lalu.

Syarat untuk mendapat tiket ke semifinal, anak didik Jurgen Klopp itu harus menang lebih dari dua gol. Menang sebiji gol, peluang tampil di Liga Champions musim depan pupus.

Sebab, saat ini Liverpool terlempar dari empat besar kompetisi domestik, alias Liga Inggris. Sementara empat besar adalah jatah untuk main di Liga Champions musim berikutnya.

Posisi seperti ini pernah dirasakan Liverpool dua tahun silam. Saat itu The Reds tertinggal 0-3 dari Barceloan di leg pertama. Namun berbalik unggul 4-0 di pertemuan kedua, dan berhak lolos ke pertai puncak. Hingga akhirnya Liverpool juara edisi 2019.

Kedua pertandingan akan tersaji pada pukul Kamis 02.00 WIB. Bentrok antara Liverpol kontra Real Madrid dijadwalkan siaran langsung SCTV.

Artikel Lainnya