Live Streaming Laga Persahabatan, Jelang Euro2020, Inggris Jajal Kekuatan Pemain Muda Hadapi Austria

Nyedulur
  • 20 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: The National.

Inggris masih mencari komposisi ideal sebelum terjun di Piala Eropa atau Euro2020. Namun pasukan Gareth Southgate itu bakal menjajal kekuatannya saat menghadapi Austria dalam friendly match atau laga persahabatan, Kamis 3 Juni 2021 dini hari WIB.

Menurut rencana pertandingan ini bakal disiarkan Mola TV dan live streaming Net TV pukul 02.00 WIB.

Mengutip England Football, timnas Inggris membawa 26 pemain dalam uji coba ini. Sejumlah pemain muda dipanggail Southgate, tiga di antaranya adalah punggawa Chelsea.

Ketiga bintang muda Chelsea di antaranya Reece James (bek) Ben Chilwell (full bek kiri), dan Mason Mount (winger). Chilwell dan Mount sepanjang musim ini kerap menjadi pilihan utama baik pelatih Frank Lampard hingga diteruskan Thomas Tuchel.

Sementara James sulit mendapatkan posisi inti baik di level klub maupun di timnas. Dalam uji coba ini, dia bakal berebut tempat dengan dua pemain senior, Harry Maguire dan John Stones. Sepanjang musim ini, keduanya selalu menjadi pilihan utama di klub masing-masing.

Southgate bakal memasang Mason Mount sejak awal didampingi Kalvin Phillips dan Jordan Henderson sebagai penghubung lini belakang dan depan.

Untuk posisi depan, Harry Kane diplot sebagai penyerang tunggal. Pemain Tottenham Hotspur itu bakal di-support Marcus Rashford dan Raheem Sterling.

Bisa juga Rashford berdiri di belakang Kane. Sementara winger kanan dan kiri diserahkan kepada Mason Mount dan Raheem Sterling. Sedangkan lini tengah diisi Declan Rice dan Kalvin Phillips, dengan formasi 4-2-3-1.

Sedangkan posisi penja gawang tetap dipercayakan kepada Jordan Pickford. Southgate juga memasukkan kiper muda Manchester United, Dean Henderson dalam uji coba dini hari nanti.

Dalam uji coba kali ini, Inggris diprediksi tidak menemui kesulitan. Berkaca dari tiga pertemuan, Austria tidak pernah menang dengan dua kali kalah dan sekali seri.

Artikel Lainnya