Liga Malam Jumat Menanti Juve, Posisi Pirlo Kian Runyam, Usai Dihajar Milan

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Posisi Juventus terlempar dari empat besar di klasemen sementara Liga Italia. Tergelincirnya juara bertahan itu tidak lepas dari kekalahan memalukan atas AC Milan di Allianz Stadium, Senin 10 Mei 2021 dini hari WIB.

Gawang Wojciech Szczęsny tiga kali dibobol barisan penyerang Milan. Brahim Diaz membawa Milan unggul hingga turun minum. Mantan pemain Manchester City itu mencatatkan namanya di papan skor di pengujung babak pertama.

Ante Rebic dan Fikayo Tomori menambah keungulan Milan usai membobol gawang Szczęsny masing-masing menit 78 dan 82. Sebetulnya Rossoneri berpeluang menambah keunggulan.

Sayang tendangan penalti Frank Kessie berhasil ditepis Szczęsny pada menit 58. Penalti diberikan wasit setelah tangan Giorgio Chiellini menyentuh bola di kotak terlarang.

Kini posisi Milan merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara. Pasukan Stefano Pioli itu mengoleksi 72 poin. Angka itu sama dengan yang dimiliki Atalanta yang berhak di peringkat kedua.

Adapun posisi Juventus melorot ke peringkat kelima klasemen sementara. Posisi itu membuat anak didik Andrea Pirlo terancam gagal tampil di Liga Champions. Justru juara bertahan bakal bersaing di Liga Europa. Warganet menyebutnya Liga Malam Jumat.

Dengan sisa tiga pertandingan, sulit bagi Juventus masuk empat besar. Sebab dua lawan yang akan dihadapi adalah juara musim ini, Inter Milan dan Atalanta.

Situasi ini makin menyudutkan posisi Andrea Pirlo sebagai juru racik. Posisinya hampir pasti didepak Si Nyonya Tua lantaran gagal meyumbang gelar bergengsi. Sebab Juve sudah tersisih dari perebutan Liga Champions dan Serie A.

Artikel Lainnya