Liga 1 Pakai Format Piala Menpora, Fokus Digelar di Jawa, Persebaya: Ok Aja

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Persebaya.

Gelaran Piala Menpora 2021 sukses dijalankan. Turnamen pramusim itu diikuti hampir seluruh peserta Liga 1, di mana menggunakan sistem home tournament. Terlebih turnamen tersebut dilakukan sebagai pemanasan jelang bergulirnya Liga 1.

Keberhasilan itu membuat Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar kompetisi dengan format serupa. Yakni dilakukan dengan format home tournament, untuk meminimalisasi penyebaran virus corona.

Kompetisi nantinya dipusatkan di Pulau Jawa. Namun belum ditentukan tuan rumah dari ajang tersebut. Setidaknya LIB berencana meniru format Piala Menpora.

Menyikapi hal itu, kubu Persebaya mendukung langkah tersebut. Pelatih Aji Santoso mengaku sistem home tournamen adalah solusi yang pas. Meskipun wacana ini masih terus didiskusikan dengan klub peserta.

“Kalau itu menurut kajian lebih baik, ya saya pikir bagus juga,” kata Aji Santoso mengutip Genpi.

“Saya pribadi apapun keputusannya mendukung, yang penting baik,” tambah pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Namun demikian, Aji berharap semua keputusan lebih dulu dikaji dengan baik, termasuk melibatkan pakar di bidangnya.

Dengan harapan, jika melewati pertimbangan matang, akan membawa kebaikan pada kompetisi musim ini.

“Tentunya saya berharap keputusan-keputusan yang diambil itu cukup strategis, artinya memang baik untuk dilaksanakan,” pungkasnya.

Artikel Lainnya