Lho, Aksi Maling Tertangkap CCTV, KTP dan Motor Malah Ditinggal, Mudah Saja Polisi Mengincarnya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Dalam waktu tidak lama maling sepeda motor di Solo, Jawa Tengah bakal dibekuk polisi. Meskipun rekaman kamera pengintai atau CCTV tidak bisa mendeteksi wajahnya. Tapi polisi punya bekal. Yakni KTP dan motor pelaku pencurian yang tertinggal di lokasi. Lho?

Benar. Pelaku pencurian sepeda motor meninggalkan motor yang dia kendarai. Lengkap dengan KTP. Keduanya ditinggal di Jalan Monginsidi Kelurahan Stabelan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Mengutip Kompas, kejadian tindak pidana pencurian terjadi pada Jumat 5 Februari 2021. Malahan pelaku pencurian terekam CCTV. Namun wajahnya tertutup masker dan helm. Sehingga tidak terlihat dengan jelas.

Berdasar rekaman CCTV, pelaku awalaya terlihat mondar mandir di sekitar lokasi kejadian. Ketika para karyawan jasa pengiriman Sicepat sedang sibuk melayani pelanggan.

Sejurus kemudian pelaku masuk ke parkiran kantor jasa pengiriman dan mengambil motor Honda Scoopy milik salah satu karyawan.

Sementara sepeda motor pelaku Honda Vario ditinggal di sekitar lokasi kejadian. Sementara KTP) yang diduga milik pelaku tertinggal di sepeda motornya.

“Dari rekaman CCTV dia (pelaku) mondar mandir di sini (sekitar kantor). Tanpa kita sadari motor yang dia bawa ditinggal di sebelah kantor, motor yang kitanya punya dia bawa,” ungkap salah satu karyawan, Paskal, Senin 8 Februari 2021.

Paskal mengatakan, dalam rekaman CCTV pelaku membawa masker dan helm sehingga tidak mengenali wajahnya.

“Cuma identitasnya (KTP) kemarin sempat ketinggalan di motornya. KTP itu berada di dalam tas ditaruh di bagian tengah motornya,” Paskal menjelaskan.

Sementara sepeda motor Honda Vario dan identitas diduga milik pelaku sudah diambil petugas Polsek Banjarsari.

Artikel Lainnya