Lha Ini, Kenal di Penjara, Nikah, Bebas Jadi Maling Lagi, Pasutri Pelaku Curanmor Dibekuk Polres Tuban

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.com.

Penjara bukan tempat yang buruk bagi Rosidi (43) dan Sumiyah (42). Keduanya mendapatkan cintanya saat sama-sama mendekam di balik jeruji besi penjara Lapas Tuban. Setelah keluar tahanan, pasangan ini menikah pada 2017. Keduanya kemudian kos berpindah-pindah di Surabaya. 

Bukannya insaf setelah menikah. Mantan napi dengan kasus pencurian ini malah melancarkan aksi serupa. Masih sama, yakni pencurian. Sasarannya adalah motor dengan sasaran rumah kosong.

Kini Rosidi yang merupakan warga Desa Lodanwetan, Kecamatan Sarang, Rembang, Jawa Tengan dan Sumiyah warga Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Tuban dijebloskan tahanan.

Mengutip Beritajatim, pasutri ini ditangkap setelah mencuri Honda Beat di wilayah Kecamatan Bancar, Tuban pada akhir Januari 2021 lalu. Sasarannya adalah rumah kosong saat korbannya sedang salat Subuh berjamaah.

Setelah mendapatkan laporan, petugas dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban bersama Unit Reskrim Polsek Bancar meluncur ke TKP.

“Berawal saat mereka melakukan aksi pencurian sepeda motor di Bancar, anggota Sat Reskrim melakukan penyelidikan dan pengembangan,” kata Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Senin 22 Februari 2021.

Selanjutnya kedua pelaku ini ditangkap di kawasan Surabaya. Berdasarkan hasil ungkap, diketahui pelaku telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak tujuh kali. Adapun TKP-nya meliputi Tuban, Gresik dan Sidoarjo.

“Dalam melakukan aksinya, mereka selalu berdua, keduanya berboncengan sepeda motor Yamaha Nmax. Mereka berkeliling dengan sasaran korban yang sedang salat Subuh atau rumah yang ditinggal pergi pemiliknya,” tambahnya.

Artikel Lainnya