nyedulur.com

LG Kenalkan Pemanas Air Pintar, Dipamerkan Ajang CES 2021

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: LG Electronics.

Ajang Consumer Electronic Show (CES) Januari 2021 dimanfaatkan LG untuk memperkenalkan pemanas air pintar atau Inverter Heat Pump Water Heater.

Berdasarkan keterangan resmi dari LG, produk ini akan ditenagai kompresor DUAL Inverter milik LG. perangkat ini dikenal hemat listrik dan tahan lama.

Selain itu, pemanas air ini juga dilengkapi kompatibilitas dengan aplikasi LG ThinQ™ yang memberi kenyamanan kendali dari dalam maupun luar rumah.

“Pemanas air ini mencerminkan komitmen kami menawarkan produk berkinerja tinggi yang berdampak lebih kecil pada pengeluaran energi rumah tangga dan planet,” kata Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company Lyu Jae-cheol dalam siaran pers, Jumat 18 Desember 2020.

Kompresor DUAL Inverter LG memanaskan air menggunakan panas kondensasi yang dihasilkan dalam proses pengompresan dan sirkulasi refrigeran. LG mengklaim teknologi ini bisa menghemat energi hingga 74 persen dibandingkan pemanas air listrik konvensional.

Sementara produk ini akan tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yakni 200 liter dan 270 liter, yang masing-masing memiliki peringkat efisiensi energi A + dan A ++.

Bersanding dengan kemampuan hemat energinya, kompresor dan tangki air pada pemasa air LG ini sangat tahan lama dan bahkan dilindungi garansi 10 tahun.

Sistem yang efisien ini, memanfaatkan panas dari udara untuk mengurangi penggunaan listrik. Sementara dua sumber panas internal pompa panas dan pemanas memastikan air panas dapat terus tersedia. Bahkan pada saat penggunaan berat sekalipun.

Artikel Lainnya