nyedulur.com

Lengah, Kakak Bikin Konten Video, Adiknya Malah Tenggelam di Kolam Renang

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kompas.com

Gaes, waspadalah apabila mengisi konten media social. Lebih-lebih saat bersama keluarga dan ada anak kecil. Bila tidak waspada, bisa menyebabkan nyawa melayang.

Itulah yang terjadi di Buleleng, Bali. Seorang bocah asal Bondalem, Tejakula, Buleleng yang masih berusia delapan tahun tenggelam di dasar kolam. Ya, tewas, bro.

Peristiwa itu terjadi pada Senin 23 November 2020 di sebuah vila di Buleleng. Saat itu bocah berinisial KDJ (8), datang ke vila bersama kakak dan teman-teman kakaknya.

Dikutip dari Kompas, Kasubaghumas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya menyebutkan rombongan ini menyewa lokasi seharga Rp35 ribu. Tujuannya untuk membuat konten di tepi kolam renang di vila tersebut.

Setibanya di lokasi, korban bermain di pinggir kolam yang awalnya diawasi kakaknya. Namun, kakak dan teman-temannya pergi membuat video yang jaraknya sekitar delapan meter dari kolam renang.

Si kakak sudah diingatkan oleh temannya agar tak mengizinkan adiknya bermain di pinggir kolam.

“Karena dikhawatirkan korban tidak bisa berenang, namun hal tersebut disampaikan oleh kakaknya bahwa korban bisa berenang sehingga tidak ditegur kembali,” kata Sumarjaya.

Sekitar 15 menit selesai berfoto dan membuat video, korban sudah tidak terlihat di pinggir kolam. Kakak dan temannya mencari dan menemukan adiknya sudah tenggelam di dasar kolam dalam keadaan meninggal. Waspadalah....waspadalah.

Artikel Lainnya