nyedulur.com

Legenda Liverpool Ray Clemence Tutup Usia, Keluarga: Sekarang Damai dan Tidak Sakit

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Mantan penjaga gawang Liverpool, Ray Clemence tutup usia pada Minggu 15 November 2020 waktu setempat. Pihak keluarga melalui FA mengatakan, Clemence telah berjuang dengan kanker prostat yang dideritanya sejak tahun 2005.

Dikutip dari DailyMail, Clemence (72) telah memainkan 665 pertandingan sepanjang 14 musim bersama The Reds. Sepanjang berseragam Liverpool, dia telah meyumbang lima gelar Liga Inggris, satu FA Cup dan Piala Liga, tiga Piala Eropa (Liga Champions), dan dua Liga UEFA.

Clemence bergabung dengan Liverpool setelah bakatnya diendus pelatih Bill Shankly. Dia diboyong dari klub kasta ketiga Scunthorpe United. Kehebatannya di bawah mistar gawang menjadi salah satu simbol kehebatan Liverpool saat menguasai Eropa pada 1977-1981.

Pria kelahiran 5 Agustus 1948 itu juga bagian dari skuad Inggris pada Piala Eropa 1980 dan Piala Dunia 1982. Dia telah menorehkan 61 caps bersama Inggris dan menjadi kiper paling hebat di masaanya.

“Setelah berjuang begitu keras, untuk waktu yang lama, dia sekarang damai dan tidak lagi kesakitan,” bunyi pernyataan keluarga seperti ditirukan FA.

Pihak keluarga juga mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan cinta kepada Clemence semasa hidupnya.

Pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Kloop mengirim bela sungkawanya melalui situs resmi klub. Dia mengaku sedih atas kepergian sang legenda.

“Ini adalah momen yang sangat menyedihkan bagi semua orang yang terkait dengan Liverpool FC. Kami sebagai tim dan manajemen saat ini, mengirimkan semua cinta kami kepada keluarga,” kata Klopp melalui pernyataan resmi klub.

Skuad Inggris akan mengenakan puta hitam di lengan saat menjamu Islandia di ajang Nation League, sebagai tanda berkabung.

Artikel Lainnya