nyedulur.com

Lega, Persipura Berhak Tampil di Piala AFC Cup 2021, Siapa Lawan di Babak Play Off?

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: CNN Indonesia.

PSSI telah menganulir keputusannya sendiri terkait tim peserta Piala AFC 2021. Sebelumnya PSSI mendaftarkan Bali United dan Persija sebagai peserta turnamen klub sepak bola se Asia.

Namun protes yang dilayangkan Persipura, membuat PSSI luluh. Otoritas sepak bola Indonesia itu mencoret Persija dan menggantinya dengan Persipura. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu berhak mengikuti AFC Cup tahun depan, sesuai dengan regulasi.

Perjuangan Persipura layak diajungi jempol. Mereka sanggup memenuhi persyaratan hanya dalam tempo 2 x 24 jam. Sebab tenggat waktu atau deadline adalah Senin 21 Desember 2020.

“Semua persyaratan yang diminta PSSI sudah kami kirimkan melalui email,” kata Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun dalam rilis klub.

Empat persyaratan yang dimaksud dan harus dipenuhi Persipura adalah Participating Team Agreement (PTA), club information, warna jersey, dan sertifikat pencahayaan Stadion Mandala Jayapura. Semuanya sudah oke.

“Secara personal saya juga sudah komunikasi dengan pak Yunus Nusi (Plt Sekjen PSSI), saya mohon dikoreksi sebelum dikirim ke AFC. Sehingga, apabila ada kekurangan bisa segera kami benahi,” Bento menambahkan.

Bento menegaskan bahwa Persipura telah berpengalaman tampil di ajang internasional. Terlebih mereka sudah memiliki infrastruktur, seperti pencahayaan yang mencapai 1.200 Lux.

Selanjutnya tim asal kota Jayapura itu bakal tampil di babak play off AFC Cup. Sedangkan Bali United langsung lolos ke fase grup.

Lantas siapa lawan Persipura nantinya? Sudah diketahui. Tim polesan Jacksen F.Tiago itu bakal bersua antara Visakha (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste). Keduanya bakal bentrok di preeliminasi kedua.

Artikel Lainnya