nyedulur.com

Lebih Eye Catching, XC9 Ubah Jersey, Sambut Pergantian Tahun

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

SUmber Foto: Mainsepeda.id

Ada yang berbeda dengan penampilan XC9 Cycling Club. Komunitas penggemar balap sepeda nomor road bike ini melakukan transformsi warna menyambut pergantian tahun.

Mulai tahun 2021 nanti mereka akan mengenakan jersey baru. Warna yang mendominasi masih oranye. Warna ini dipadukan dengan gradasi ungu.

Warna ini mengingatkan jersey yang pernah dikenakan pada 2018 silam. Dua tahun kemudian, warna biru lebih mendominasi jersey XC9 CC.

“Kami menggunakan dua warna untuk mengikuti tren saat ini. Kami menonjolkan warna oranye sebagai identitas. Entah mengapa warna ini sangat keren ketika difoto,” kata Ketua XC9 CC, Yeni Dwianto dikutip dari Main Sepeda.

Acara perkenalan jersey anyar ini dilakukan dengan gathering sederhana plus gowes bareng pada akhir pekan lalu. Jumlah pesertanya dibatasi. Acara ini juga dihadiri komunitas lain seperti RFR CC, BGCC, Punokawan, Prisada Roadbike Club, ISSI Tulungagung Junior, dan Ngox Bike Community.

“Acaranya hampir batal. Setelah kami konsultasi dengan pihak keamanan, kami putuskan bahwa peserta harus dikurangi dan live music ditiadakan. Jadi acaranya sangat sederhana,” ujar penunggang Wdnsdy AJ62 itu.

Ini merupakan transformasi kedua sepanjang sejarah klub. Sebelumnya XC9 CC didominasi penggemar Mountain Bike Cross Country (MTB-XC) sejak berdiri 2012.

Tiga tahun kemudian, satu per satu anggota XC9 CC mulai hijrah ke road bike. Kini komunitas MTB-XC sepenuhnya berganti wajah menjadi komunitas road bike. Komunitas sepeda ini merupakan salah satu pioner sekaligus yang disegani di Tulungagung.

Artikel Lainnya