Last Sunrise, Flim Mandarin yang Bercerita Hilangnya Matahari, Penasaran?

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Cukup lama film mandarin tenggelam. Popularitasnya mulai tergusur seiring dengan membanjirnya drama korea. Tapi, bagi penggemar film mandarin jangan bersedih. Ada satu film yang bisa membuat penasaran.

Last Sunrise bisa jadi pilihan yang tepat. Film ini bergenre science fiction yang disutradarai Wen Ren. Sebelumnya, Wen Ren pernah menyutradarai Café Glass (2015) dan Couple in the Bedroom (2013).

Dikutip dari Tirto, ini bukan film anyar. Sebab film ini pernah dirilis 24 Februari 2019 di Portugal. Adapun alur cerita Last Sunrise ditulis sendiri oleh Wen Ren bersama Elly Li, Yankang Mei, dan Min Yu.

Film berdurasi 103 menit ini dibintangi sederet aktor ternama seperti Sen Yang dan Jue Zhang yang memerankan karakter utama dengan apik.

Dengan biaya produksi mencapai 250 ribu dolar AS, Last Sunrise berhasil meraih penghargaan sebagai film dan screenplay terbaik pada International Fantastic Cinema Festival 2019.

Last Sunrise mengisahkan tentang kondisi dunia yang berubah 180 derajat setelah menghilangnya matahari secara misterius. Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi, yaitu menghilangnya bintang KlC846 yang disadari Sun Yang (Jue Zhang).

Hilangnya matahari menjadi titik balik bagi peradaban manusia. Bumi menjadi gelap gulita. Diikuti dengan kekacauan, perampokan dan pembunuhan di mana-mana.

Perampokan juga terjadi di apartemen Sun Yang. Namun Sun Yang bersama tetangganya yang berisik Chen Mu (Sen Yang), kabur. Keduanya melarikan diri mengendarai mobil milik mantan kekasih Chen Mu.

Sayang banget, perjalanan mereka terkendala. Begini kendala yang dihadapi keduanya.

Artikel Lainnya