Lakukan Posisi Seks Ini, Bila Ingin Cepat Punya Momongan, Pasanganmu Suka yang Mana?

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Sharecare.

Berkomunikasi soal seks dengan pasangan sangat penting. Utamanya pasangan muda yang ingin cepat punya momongan. Bisa diobrolkan agar tidak melulu soal enak.

Tak bisa dipungkiri, cepat punya momongan dipengaruhi beberapa faktor. Sebut saja soal kesuburan hormon, nutrisi, dan masalah lain.

Tidak ada salahnya membahas posisi seks untuk mempercepat dapat momongan. Memang sih, belum ada kajian medis kaitan posisi bercinta dengan percepatan mendapat momongan. Tapi tidak ada salahnya dicoba.

Pilihan posisi bercinta sebaiknya mempertimbangkan kenyamanan masing-masing. Hal yang tidak tidak kalah penting, adalah pilihan posisi tersebut tidak membahayakan.

Seperti yang ditulis Hai Bunda, beberapa posisi bisa dicoba agar lebih cepat mendapat momongan. Pasangan muda paling banyak menyukai doggy style.

Gaya bercinta ini membuat penetrasi lebih dalam. Walhasil sperma lebih mudah mencapai rahim. Walaupun tidak ada data ilmiah yang membuktikan efektivitasnya. Tapi beberapa teori mendukung.

Posisi lain adalah reserve cowgirl. Apalagi itu. Variasi ini sebenarnya mirip doggy style. Hanya saja posisinya yang membedakan. Kelebihannya pun mirip, yakni memungkinkan terjadinya penetrasi yang lebih maksimal.

Pada posisi ini, istri dan suami berbaring berdampingan dan saling berhadapan. Saling menatap. Wow! Setelah itu, istri dapat 'menggantungkan' kaki kiri di atas tubuh suami.

Selain bisa membantu membuat penetrasi jadi makin dalam, posisi seks ini juga menambah keintiman karena dilakukan sambil saling menatap mata. Saling memandang bisa mendorong gairah seksual, gaes.

Sesuai namanya, posisi legs on shoulders, dilakukan dengan istri berbaring dan meletakkan kaki di bahu suami yang bertumpu pada lutut saat penetrasi.

“Gaya gravitasi bisa membantu sperma bergerak melewati serviks,” ungkap dokter kandungan dan kebidanan Jennifer Landa, MD.

Nah, dari sekian posisi, mana yang menjadi favorite dilakukan bersama pasangan agar cepat dapat momongan. Pasangan yang sah, ya.

Artikel Lainnya