nyedulur.com

Lakukan Hal Ini Agar Ruang Penyimpanan Anda Terlihat Banyak

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: BTN.

Minimnya ruang penyimpanan di rumah membuat barang-barang menjadi berserakan. Dampaknya, rumah jadi terlihat kurang rapi dan sempit. Sedih melihatnya.

Tak hanya itu, sebagian orang yang melihat rumah dengan barang berantakan membuat bosan. Dampaknya berada di rumah merasa tidak betah dan kurang nyaman.

Nah, bagi Anda yang ingin membuat rumah menjadi lebih rapi, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Setidaknya bisa membuat penyimpanan baru. Ya, mirip dengan ponsel lah.

Dilansir dari Kompas, jika rumah penuh dengan barang-barang, tugas pertama yang harus dilakukan adalah memilahnya. Mana saja yang sudah tak lagi digunakan dan harus dibuang.

Tidak jarang membuang barang tak dipakai menjadi sulit. Terlebih jika barang tersebut memiliki kenangan. Mirip mantan, sulit dibuang.

Namun, ini perlu dilakukan mengingat barang tersebut mungkin sudah tak lagi berfungsi. Selain itu, menghabiskan space dan hanya mempersempit ruang penyimpanan.

Bila barang yang ingin disingkirkan masih bisa digunakan, bisa didonasikan. Misalnya, koleksi baju yang masih bagus namun sudah tak muat lagi. Bisa juga sepatu anak yang sudah tak digunakan.

Jika sudah menentukan barang yang ingin disimpan, kelompokkan menjadi satu jenis. Misalnya, alat tulis, perkakas untuk memperbaiki, perlengkapan dapur, dan sebagainya.

Lalu, beri label pada tempat penyimpanan. Bisa di dalam laci, kardus atau kotak bening dari plastik.

Susun semua barang-barang berdasarkan kotak. Kelompokkan yang lebih banyak digunakan, dan yang jarang digunakan. Kemudian letakkan di urutan paling bawah.

Di sebagian besar rumah, seringkali ada ruang kosong yang sebenarnya bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan tambahan. Sebetulnya lkamaar tidur bisa digunakan untuk menyimpan barang. Caranya begini 

Artikel Lainnya