nyedulur.com

Lagi, Liverpool Dirugikan Persoalan VAR, Jurgen Klopp Sewot

Detik
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Liverpool sukses memetik poin penuh usai mengalahkan Shefield United, 2-1. Dua gol kemenangan The Reds disumbang Roberto Firmino menit 41 dan Diogo Jota menit 64.

Tuan rumah sempat tertinggal dahulu melalui sepakan penalti yang dilakukan Sander Berg menit 13 dalam laga yang dihelat di Anfield, Sabtu 24 Oktober 2020.

Penalti yang diberikan kepada tim tamu menjadi masalah bagi Liverpool. Pelatih Jurgen Klopp merasa heran dengan hukuman itu. Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan Fabinho di dekat garis gawang.

Tetapi wasit justru memberikan hadiah tendangan penalti kepada Sheffield. Hadiah diberikan usai melihat tayangan ulang melalui Video Assistant Referee (VAR).

Berg yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Liverpool, sekaligus membawa The Blades unggul 1-0.

Sejatinya Liverpool masih bisa menambah sebiji gol melalui Mo Salah. Sayang gol itu dianulir wasit, karena penyerang Mesir itu dianggap offside.

Dikutip dari Detik, Juergen Klopp angkat bicara terkait keputusan wasit yang menghukum dengan penalti. Hukuman tersebut dinilai merugikan Fabinho dkk dan disebutnya sebagai ketidakadilan.

“Hukumannya bahkan bukan pelanggaran. Selama satu musim ini ada begitu banyak periode berbeda, kami mengalami ketidakadilan dan kami harus menghadapinya lagi,” kata Klopp, dilansir dari Mirror.

Persoalan VAR juga dikeluhkan Klopp pada laga sebelumnya. Di mana Liverpool yang bertamu ke Everton hanya bisa membawa satu poin.

Artikel Lainnya