Ladies, Tips Rambut Tetap Sehat dan Berkilau, Tidak takut Rusak Meski Dikepang Sehari Penuh

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: iStock Photo.

Rambut merupakan mahkota. Terlebih bagi wanita, menjaga dan merawat rambut sudah menjadi kebutuhan. Sebab rambut bukan sekadar penutup dan melindungi kepala. Tapi bagian penting dari salah satu daya tarik.

Itu sebabnyak banyak wanita meluangkan waktu untuk merawat rambut baik di rumah hingga ke salon. Wanita menginginkan punya rambut sehat dan berkilau.

Banyak cara dilakukan agar rambutnya terlihat keren dan cantik. Misalnya diberi warna, dikepang, dipotong pendek, shaggy, hingga curly.

Omong-omong soal kepang, perlu tahu cara dan mengepang. Sebab bila salah mengepang, rambut bisa rusak.

Ladies, jangan lewatkan tips yang sudah dirangkum dari CNN Indonesia agar rambut Anda tetap sehat meski dikepang seharian menurut ahli kepang rambut, Vandy Vanity.

Sebelum mengepang rambut, sebaiknya cuci rambut terlebih dahulu dan menggunakan conditioner. Vandy juga menyarankan menggunakan hair detangler spray yang membantu mengatasi rambut kusut, terutama pada jenis rambut keriting.

Sebelum mengepang rambut, pastikan rambut dalam keadaan kering. Rambut yang basah justru meningkatkan risiko kerusakan dan membuatnya mudah rontok.

Jika Anda termasuk pemilik rambut keriting yang menginginkan model kepang dalam durasi mingguan, maka berikan moisturizer pada rambut sebelum mengepangnya.

Anda bisa menggunakan coconut oil pada bagian tengah hingga bawah rambut. Pilih juga tipe moisturizer yang tidak perlu dibilas.

Selain itu, rambut rontok setelah dikepang seharian biasanya disebabkan karena Anda mengikatnya terlalu kencang, atau kepangan terlalu kuat.

Agar terhindar dari kerontokan, longgarkan tali ikat rambut Anda atau kepangan Anda sehingga rambut tidak tertarik kuat.

Tak hanya itu, masker rambut baik untuk menutrisi rambut dari kerusakan. Anda bisa menggunakan masker alpukat untuk memulihkan rambut rapuh. Anda juga bisa menggunakan masker pisang untuk mengembalikan kekuatan alami rambut.

Artikel Lainnya