nyedulur.com

Ladies, Tidur Tanpa Bra Banyak Manfaatnya, Tidak Sebabkan Pembesaran Ukuran

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Sleep Sugar.

Sejumlah peneliti menilai bahwa pola tidur memberi dampak pada metabolisme tubuh. Penelitian membahas bukan lamanya waktu, tapi kualitas tidur. Begitu juga dengan posisi saat tidur memberi pengaruh akan kualitas istirahat.

Ketahuilah (ladies) bahwa tidur tanpa mengenakan bra memberi kenyamanan. Kok bisa? Pada dasarnya tidur tanpa mengenakan bra dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan. Ada enam manfaat yang bisa dipetik saat tidur tidak mengenakan bra. Khusus perempuan!

Melansir dari Medical News today melalui IDN Times, tidur tanpa bra bisa memberi kenyamanan. Kualitas tidur lebih lebih nyenyak dan bangun lebih segar di keesokan harinya.

Pada dasarnya penelitian tersebut menyebutkan jika mengenakan bra atau pakaian ketat lainnya di malam hari dapat memengaruhi siklus bangun tidur. Para peneliti menemukan bahwa tekanan pada malam hari dari pakaian ketat seperti bra menyebabkan peningkatan suhu tubuh dan penurunan melatonin.

Melatonin adalah hormon yang membantu mengatur siklus bangun tidur. Penurunan melatonin dapat memengaruhi kualitas tidur.

Pada dasarnya bra dirancang untuk menyangga payudar. Namun, jika ukuran bra sangat ketat atau memiliki kawat di bagian bawah, dapat menghambat sirkulasi darah.

Kawat di bagian bawah bisa menekan ke kulit dan dapat menyempitkan otot di dinding bagian dada. Inilah yang menghambat aliran dara ke saraf di bagian lengan dan seluruh tubuh.

Berikutnya manfaat tidur tanpa memakai bra bisa mencegah risiko hiperpigmentasi kulit. Hiperpigmentasi adalah kondisi munculnya bercak gelap pada kulit.

Hal tersebut terjadi akibat peningkatan kadar melanin. Nah, melanin merupakan pigmen yang bertanggung jawab atas warna kulit seseorang. Bra yang tidak pas, akan bergesekan dengan kulit yang dapat menyebabkan iritasi. Ladies, tips lainnya bisa buka tautan berikut

Artikel Lainnya