Ladies, Tidak hanya Sehat, Rumput Laut Punya Banyak Manfaat, Bikin Awet Muda

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: The Conversation.

Daya Tarik rumput laut untuk makanan cukup besar. Salah satunya adalah masakan Jepang yang kerap menambahkan rumput laut sebagai pelengkap. Salah satunya adalah wakame salad yang sangat populer.

Seiring berjalannya waktu, rumput laut tidak hanya digunakan untuk masakan saja. Tanaman yang jug disebut lamun ini juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Semisal digunakan untuk berbagai produk makeup dan skincare.

Selain itu, jika Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral ini juga bisa membuat awet muda.

Seperti diinformasikan Okezone, berbagai ahli kulit sepakat bahwa rumput laut merupakan bahan anti penuaan yang kuat. Malahan dapat meregenerasi dan melindungi kulit.

Rumput laut merupakan bahan antiinflamasi yang mumpuni dan dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan jerawat.

Selain mengurangi peradangan jerawat, rumput laut juga dapat membantu menjaga kondisi kulit seperti rosacea tetap terkendali. Hal ini dikarenakan kayanya kandungan vitamin B dan anti-inflamasi dalam rumput laut.

Tanaman yang bisa disebut lamun ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pengelupas untuk membuang sel kulit mati dan racun yang terdapat pada permukaan kulit.

Agar manfaat pengelupasan dan detoksifikasi dari rumput laut dirasakan secara maksimal, coba tambahkan garam laut dan rendaman rumput laut saat berendam.

Selain baik untuk kulit, rumput laut juga baik untuk rambut, karena dapat memperbaiki helai rambut yang rusak akibat penataan yang berlebihan.

Rumput laut memberikan banyak manfaat anti-penuaan dan dapat membuat kulit tampak lebih muda. Kandungan vitamin C-nya yang kaya, meningkatkan produksi kolagen dan dapat membantu menjaga kulit tetap awet muda.

Jika Anda berjuang dengan kulit kusam atau hiperpigmentasi, cobalah menggunakan serum yang telah diperkaya dengan rumput laut ke dalam rutinitas skincare.

Rumput laut banyak mengandung niacin, yang ampuh untuk mencerahkan kulit dan menangani hiperpigmentasi.

Sebagai penunjang detoksifikasi, rumput laut juga dapat membantu membersihkan kulit secara mendalam dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Artikel Lainnya