Ladies, Punya Badan Ramping Tak Harus Olahraga dan Diet, Ini Cara Praktis

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Menjaga berat badan tetap stabil bukan pekerjaan gampang, gaes. Apalagi menurunkan berat badan hingga ideal. Sulit terwujud. Itu sebabnya banyak yang melakukan program diet.

Tapi banyak tidak mengimbangi dengan olahraga. Alasannya sih, malas gerak. Akibatnya, diet tidak berjalan dengan mulus. Sebetulnya, ada cara praktis dan simple agar berat badan tetap stabil. Tidak harus olahraga.

Beberapa catatan yang dirangkum CNN Indonesia adalah cara makan. Bukan apa yang dimakan. Cara paling sederhana adalah mengunyah. Semakin sempurna makanan terkunyah dan terolah, maka semakin baik untuk melewati proses selanjutnya.

Menurut penelitian yang diumumkan Healthline, orang yang mengunyah dengan cepat punya kecenderungan lebih berisiko menambah berat badan. Dampaknya obesitas. Jadi, biasakan mengunyah makanan dengan tenang dan lambat.

Selanjutnya, gunakan piring kecil. Sebetulnya, cara ini bersifat sugestif. Tapi solusi ini membuat seseorang mengonsumsi porsi yang lebih kecil. Dan tidak banyak.

Piring kecil membuat porsi makanan terlihat lebih besar dan banyak. Sebaliknya, piring besar membuat porsi makanan terlihat lebih sedikit. Gunakan cara ini terutama untuk makanan-makanan yang tidak sehat.

Selain itu dengan mengonsumsi protein dapat menciptakan rasa kenyang pada seseorang. Penelitian menyatakan bahwa orang yang mengonsumsi makanan kaya protein lebih mampu mengontrol rasa lapar. Jika rasa lapar lebih terkontrol, akan lebih mampu mengendalikan jumlah kalori yang dikonsumsi.

Jika sudah terlanjur memiliki makanan tidak sehat di rumah, tips turun berat badan tanpa olahraga ini baik dilakukan. Simpan jauh-jauh makanan tidak sehat dari jangkauan.

Kalau bisa, simpan makanan-makanan tersebut. tujuannya menjauhkan dari pandangan mata. Dengan demikian, bisa membuat lupa pernah memiliki makanan tidak sehat.

Selain itu jangan lupa untuk mengonsumsi makanan tinggi serat ya. Ketahui manfaatnya. Sangat kaya dan baik untuk kesehatan tubuh.

Artikel Lainnya