Ladies, Pilihlah Makanan Tinggi Protein, Untuk Tunjang Diet

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Cooking With Sydney.

Memilih makanan sehat tidak mudah. Terlebih asupan yang bisa menjaga pola makan sekaligus diet. Setidaknya dibutukan makanan bernutrisi dan kaya protein agar berat badan tidak meroket.

Womantalk merefrensikan sejumlah makanan yang memiliki nutris tinggi. Selain itu, juga menunjang berat badan agar tetap stabil.

Potongan daging dada ayam hanya mengandung 142 kalori dan 3 gram lemak. Tetapi mengandung 26 gram protein atau lebih dari setengah asupan yang direkomendasikan orang dewasa per hari.

Agar tidak cepat bosan, jangan ragu untuk mengolah dada ayam dengan berbagai cara. Misalnya dicampurkan ke dalam berbagai jenis makanan lain, seperti salad sayuran.

Makanan yang serbaguna dan mudah dijumpai atau diolah dalah telur. Asupan protein di dalam telur cukup tinggi. Selain itu, telur juga sarat dengan asam amino, antioksidan, dan zat besi, yang sangat baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

Perlu diingat, jangan hanya makan putih telur saja, karena bagian kuning telur justru memiliki nutrisi melawan lemak yang disebut kolin. Dan sebenarnya dapat membantu menurunkan berat badan.

Bayam juga bagus untuk diet. Kadungan protein yang dimiliki bayam cukup tinggi. Sayuran yang disukai tokoh kartun Popeye ini juga mengandung vitamin A dan C, antioksidan, serta folat untuk menyehatkan jantung.

Satu cangkir sayuran super ini mlemiliki kandungan protein yang hampir sama dengan telur rebus. Pastikan untuk memasak bayam agar bisa mempertahankan vitamin dan memudahkan tubuh menyerap kalsium pada sayuran hijau. Jangan dimakan mentah.

Ada juga lho kacang-kacangan yang bisa buat camilan, tanpa takut gemuk.

Artikel Lainnya