Ladies, Minyak Goreng ini Sehat, Bisa Bantu Program Diet dan Turunkan Berat Badan

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: NDTV Food.

Tantangan terberat dalam menjalani diet adalah minyak goreng. Semua makanan yang digoreng merupakan patangan. Wajib dihindari. Padahal makanan yang digoreng umumnya gurih, lezat dan cenderung asin. Inilah godaan untuk dicicipi. Sesekali bolehlah.

Melansir CNN Indonesia, minyak adalah campuran lemak jenuh dan tak jenuh. Beberapa pakar mengatakan bahwa Anda harus menghindari lemak untuk mengurangi berat badan. Tetapi tidak semua jenis lemak buruk untuk Anda.

Nah, bagi Anda yang ingin mengonsumsi makanan berminyak, namun takut program diet gagal, pililah minyak yang baik untuk diet.

Sebetulnya ada beberapa jenis minyak goreng yang bisa digunakan untuk memaksimalkan diet ataupun menurunkan berat badan.

Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh dan lemak jenuh dalam jumlah yang cukup. Minyak ini dianggap sangat baik untuk memasak makanan, terutama jika bertujuan untuk menurunkan berat badan.

Sebagaimana dilansir WebMD, minyak zaitun membantu menurunkan tekanan darah dan melawan peradangan. Minyak ini bisa menurunkan risiko penyakit jantung dengan meningkatkan kesehatan pembuluh dan mencegah pembekuan darah.

Jenis minyak zaitun extra-virgin (EVOO) juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel.

Begitu juga dengan minyak canola yang mengandung jumlah antioksidan, yang lebih sedikit dibandingkan dengan minyak zaitun.

Minyak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal dalam jumlah yang cukup dan memiliki sedikit lemak omega-3. Kandungan ini baik untuk kesehatan. Minyak canola bagus untuk menggoreng dan menumis.

Sebuah studi juga menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat membantu menurunkan berat badan. Bahkan memiliki beberapa manfaat kesehatan yang mengejutkan.

Masih banyak beberapa minyak yang bisa dimanfaatkan. Sebut saja minyak alpukat dan minyak almond yang kaya akan vitamin.

Artikel Lainnya