nyedulur.com

Ladies, Ketiak Hitam Ganggu Penampilan, Bahan Alamiah Ini Bisa Normalkan Kembali

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Moheltaworld.

Memiliki ketiak hitam bagi wanita mengganggu penampilan. Tidak nyaman banget, karena tidak bisa bergerak bebas saat memakai pakaian tertentu. Akibatnya, lengan terkunci, tidak bisa mengangkat tangan tinggi-tinggi.

Tidak perlu risau. Ada beberapa cara untuk memutihkan ketiak yang menghitam. Tapi ketahului dulu apa penyebab ketiak menjadi gelap.

Pada dasarnya ketiak gelap bukan sesuatu yang serius. Melainkan beberapa orang beranggapan jika hal tersebut adalah hal yang memalukan.

Dilansir dari CNN Indonesia, penggelapan sering disebabkan kondisi kulit yang disebut acanthosis nigricans (AN). Ini menyebabkan kulit menebal dan menggelap di lipatan di sekitar tubuh.

Warna kulit Anda ditentukan oleh sel pigmen yang disebut melanosit. Ketika sel-sel ini berkembang biak lebih banyak, mereka dapat mengubah warna kulit menjadi lebih gelap.

Mengutip berbagai sumber, AN biasanya bersifat genetik atau terkait dengan kondisi yang mendasarinya. Terdapat beberapa bukti yang menunjukkan bahwa hair removal juga bisa menjadi penyebabnya.

Iritasi akibat pencukuran atau pencabutan berulang dapat merangsang produksi melanosit berlebih. Sebetulnya ada beberapa cara memutihkan ketiak yang gelap. Tapi tak segelap nasib, kok.

Parut kentang, peras jus dari parutan kentang, dan oleskan jus ke ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin.

Potong irisan mentimun tebal dan gosokkan irisan tersebut pada area gelap pada ketiak. Setelah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin.

Potong irisan lemon yang kental dan gosokkan irisan tersebut pada ketiak. Setelah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin, keringkan, dan gunakan pelembap.

Campurkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan air mawar dengan bubuk kulit jeruk secukupnya, untuk membuat pasta kental. Gosok ketiak dengan lembut, gunakan pasta dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Ulangi dua hingga tiga kali seminggu. Cara lain ini dia.

Artikel Lainnya