Ladies, Jangan Sampai Salah, Seperti Ini Tips Pamakaian Skincare di Pagi Hari

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Tidak hanya kesehatan tubuh saja yang harus dirawat selama pandemi. Kesehatan kulit perlu dijaga agar tidak nutrisi bisa melindungi dari munculnya jerawat maupun iritasi.

Nah untuk menjaga agar kulit tetap sehat, khususnya kulit wajah, cobalah memakai skincare. Ya, tentu saja agar terlihat lebih menawan dan kulit terlihat bagus.

Untuk pemakaian skincare tidak hanya bisa dilakukan saat malam. Penggunaan di pagi hari juga tak kalah penting. Sebab pengunaan di pagi hari dapat melindungi aktivitas sehari-hari. Seperti terpapar matahari ataupun polusi udara.

Menurut Healthline melalui Kompas, rutinitas perawatan kulit di pagi hari lebih kepada pencegahan dan perlindugan. Melindungi kulit dari paparan perlu dijaga. Meskipun selama pandemi Covid-19, lebih banyak beraktivitas di rumah.

Secara rinci, ada urutan skincare pagi yang bisa diaplikasikan. Teliti dulu jenis pembersih ya, ladies. Sebab ada dua tipe pembesih, yakni berbasis air dan minyak.

Beberapa pembersih berbahan dasar minyak dirancang untuk memberikan manfaat pada kulit basah. Sementara lainnya paling baik bekerja pada kulit kering. Alangkah baik membaca instruksi pada kemasan produk sebelum menggunakannya.

Toner atau astringent dirancang untuk kembali menghidrasi kulit dan mengangkat sel-sel mati serta kotoran yang tertinggal setelah tahap pembersihan.

Sementara astringent adalah produk berbasis alkohol yang digunakan untuk melawan minyak berlebih. Namun, lewati astringent jika Anda punya tipe kulit kering.

Serum mengandung bahan-bahan tertentu dengan konsentrasi tinggi. Serum dengan antioksidan akan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Vitamin C dan E adalah antioksidan umum yang digunakan untuk meningkatkan tekstur dan kekencangan kulit.

Kandungan lain yang dapat diperhatikan seperti teh hijau, resveratrol dan kafein.

Spot treatment, produk ini digunakan untuk menyamarkan noda di wajah.

Artikel Lainnya