Ladies, Inilah Surga Belanja di Korea, Siapkan Dompet Tebal saat Masuk Pasar Tradisional

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Pinay Traveller.

Seperti mimpi bisa jalan-jalan ke Korea Selatan di tengah pandemi Covid-19. Sabar. Setidaknya ada sejumlah rekomendasi wisata, hotel hingga kuliner yang bisa dijadikan catatan kala mengunjungi Negeri Ginseng.

Tak lengkap rasanya, bila tidak memasukkan belanja ke pasar tradisional di Korea Selatan. Di Korsel terdapat sejumlah pasar yang bisa dikunjungi saat travelling. Siapkan dompet yang tebal.

Mengutip Kumparan, pasar Dongdaemun adalah area belanja grosir dan ritel terbesar di Korea Selatan. Berisi 26 mall dan 30 ribu toko! Wow, banyak banget.

Dongdaemun menjadi tempat terbaik untuk berbelanja. Semacam Pasar Tanah Abang di Jakarta atau Pasar Turi di Surabaya.

Well, Dongdaemun beroperasi hampir 24 jam dengan Memiliki 10 blok. Anda bisa menemukan berbagai produk yang meliputi pakaian, kain, aksesoris, sepatu, dan produk olahraga.

Jika ingin belanja dalam jumlah besar, sebaiknya datang setelah pukul 8 malam. Pada saat ini, toko ritel di Dongdaemun Market akan berubah menjadi toko grosir yang menjual barang dalam jumlah besar.

Satu lagi. Usahakan membawa uang tunai (cash). Sebab penjual di Dongdaemun biasanya memberikan potongan harga khusus bagi pembeli barang dengan uang tunai.

Anda yang senang merawat kecantikan, pastinya familiar dengan brand ternama asal Korea seperti Innisfree, Skinfood, dan Etude.

Saat jalan-jalan di Korea, ada baiknya menyisihkan waktu untuk berbelanja produk kecantikan. Cobalah menyambangi Myeongdong. Lokasi ini merupakan area belanja yang populer di kalangan milenial Korea. Terutama wanita.

Meski mahal, kawasan seluas 300 ribu meter persegi ini menjual berbagai barang bermerk seperti Nike, New Balance, Levi's, dan perawatan kulit. Di Myeongdong, produk perawatan kulit dijual dengan sangat murah.

Saking murahnya, Anda bisa mendapatkan berbagai sampel hingga hadiah gratis. Seperti mendapatkan 50 masker wajah untuk pembelian 50 pcs.

Sesuai dengan namanya, kawasan jual beli yang populer ini berada di sekitar Ewha Women's University. Ewha Women's University adalah universitas khusus wanita pertama di Korea Selatan.

Di tempat ini Anda bisa menemukan berbagai mode pakaian trendi dan kosmetik terkini dengan harga miring. Selain itu, ada juga deretan salon dan butik dengan harga terjangkau. Ssst......sesuai kantong mahasiswa.

Nah itulah beberapa pasar di Korea Selatan yang bisa Anda kunjungi saat traveling.  Jangan lupa untuk menyiapkan kantong tebal, ya. Atau minta ke suami.

Artikel Lainnya