Ladies, Hindari Kebiasan Buruk Ini Bila Ingin Bentuk Bokong Indah, Bak Gitar Spanyol

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Times of India.

Payudara dan pantat atau bokong adalah daya tarik wanita. Berdasarkan survei, mata laki-laki lebih tertuju pada dua anggota tubuh wanita. Semakin indah, akan semakin memikat.

Maka itu, sering kali wanita berjuang mati-matian demi mendapatkan bentuk tubuh ideal. Olahraga, mengonsumsi nutrisi, yoga, hingga mengatur pola hidup.

Tapi masih ditemukan keluhan. Padahal sudah melakukan berbagai upaya. Akhirnya menemui kegagalan membentuk tubuh ideal. Nah untuk memperbaiki bentuk tubuh, utamanya bokong, baiknya menguti cara-cara yang sudah dirangkum dari IDN Times.

Bokong itu juga bagian dari anggota tubuh. Maka itu, berilah waktu untuk beristirahat. Ada waktu tertentu untuk memberikan bokong istirahat 1-2 minggu. Saran yang dilakukan adalah melakukan yoga atau memijat.

Berdasarkan catatan Women's Health, salah satu pemilik Bridgetown Physical Theraphy and Training Studio di Oregon, Amerika Serikat, Josh Kernen C.S.C.S., mengatakan bahwa ketika mengangkat beban yang berat, tubuh memerlukan waktu untuk memperbaiki semua robekan mikro yang terjadi pada otot.

Biasanya, diperlukan waktu sekitar 36-48 jam. Oleh karena itu, jika kamu ingin program yang sedang kamu jalani berhasil, jangan melatih glutes setiap hari.

Pastinya dibutuhkan waktu untuk berolahraga. Salah satu yang disarankan membentuk bokong adalah squat. Di dalam gerakan ini manfaatnya cukup banyak untuk membentuk bokong.

Melansir Shape, Chelsea Axe, D.C., C.S.C.S., pakar kiropraktik dan kebugaran untuk Dr.Axe.com dan Ancient Nutrition menyatakan bahwa squat adalah salah satu latihan terbaik dan memberikan banyak manfaat jika dilakukan dengan benar.

Tapi, masih banyak orang yang melakukan gerakan squat dengan postur tubuh yang salah. Padahal risikonya cukup besar, salah satunya adalah risiko cedera.

Ladies, dalam memberi istirahat pada bokong jangan salah arti. Bukan berarti membiarkan tubuh duduk terlalu. Karena posisi ini bisa memengaruhi bentuk bokong.

Kebiasaan duduk dalam waktu lama, bisa membuat olahraga membentuk bokong bisa sia-sia, lho.

Penuturan Harley Pasternak, instruktur olahraga ternama asal AS, kebiasaan duduk berjam-jam menempatkan berat badan pada bokong. Inilah yang bisa mengubah bentuk bokong menjadi kurang menarik.

Selain itu, David Reavy, seorang ahli terapi fisik dan pemilik React Physical Therapy di AS mengatakan bahwa kebiasaan duduk lama juga akan memperpendek dan mengencangkan fleksor pinggul.

Artikel Lainnya