Kulit Kendur Pasca Diet? Tidak Lagi, Ada Cara untuk Mengembalikan, Intip Yuk Tipsnya

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: NBC News.

Sukses menjalankan diet membuat Anda gembira. Pastinya begitu. Setidaknya Anda terhindar dari lemak-lemak yang menumpuk. Serta postur tubuh terlihat sedap dipandang mata.

Ada tapinya. Di balik kesuksesan itu masih menimbulkan masalah. Malahan tidak bisa dipandang sebelah mata. Kadang meninggalkan bekas kulit yang kendur di berbagai titik.

Kulit bergelambir ini karena dipengaruhi penurunan berat badan yang ekstrem. Selain itu, biasanya terjadi pada orang yang menjalani diet ketat.

Diinformasikan dari Kompas, kondisi ini disebabkan oleh elastisitas kulit menurun dan kadar kolagen yang rendah. Perubahan pola makan membuat kulit kehilangan protein. Dampaknya, sulit kembali ke bentuk aslinya.

Kulit bergelambir pasca diet bukan hanya menimbulkan rasa tidak nyaman. Pastinya juga mengganggu penampilan.

Iritasi dan infeksi bisa pula terjadi karena adanya gesekan antar kulit berlebih ini. Tentu saja ini bisa mendatangkan berbagai masalah medis lainnya.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit kembali usai diet yang berhasil. Apa saja?

Beberapa bahan alami seperti minyak kelapa, madu dan kopi bisa digunakan untuk perawatan kulit. Cara ini tentu saja tidak akan menunjukkan hasil dalam waktu singkat.

Namun bisa membuat kulit kembali sehat dan menjadi perubahan gaya hidup yang baik pula. Aktivitas fisik yang rutin adalah pilihan terbaik untuk membuat kembali kencang. Susun menu olahraga yang sesuai untuk membentuk massa otot.

Kulit menjadi kendur karena kosong setelah lemak yang memudar. Karena itu exercise bisa membantu menciptakan otot untuk kembali mengisi kulit.

Cara ini sekaligus bonus. Bukan hanya sekadar ramping, namun tubuh jadi lebih berbentuk dan bisa tampil percaya diri.

Pakaian yang dibuat khusus agar menempel di kulit ini bisa membantu agar kulit tidak saling bergesekan. Memang tidak langsung menjawab permasalahan tubuh.

Setidaknya kita bis terhindar dari iritasi, gatal atau risiko infeksi kulit kendur.

Artikel Lainnya