Kuliner Surabaya yang Wajib Dicicipi Traveler, Sensasi dan Rasa Sate Klopo Ondomohen Maknyus Banget

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Surabaya menawarkan obyek wisata city tour yang cukup populer. City tour yang dimiliki Kota Pahlawan ini dilengkapi dengan wisata belanja dan kuliner. Untuk urusan perut Surabaya tidak kalah dengan daerah lain.

Segala macam asal masakan bisa dijumpai. Masakan padang, Makassar, Bali, Lombok, Madura, Manado, Kalimantan Selatan, Mauluk, ada. Bahkan makanan dari berbagai negara mudah didapat.

Nah, di Surabaya cukup banyak kuliner lokal yang layak dijajal. Salah satunya adalah rujak cingur, sebagai salah satu ikon Kota Pahlawan.

Nah, bagi Anda yang sedang di Surabaya, atau berencana berkunjung, ada refrensi kuliner kebanggaan arek-arek Suroboyo.

Mengutip Merdeka, makanan enak di Surabaya yang pertama adalah Rawon Setan. Rawon merupakan kuliner yang tak boleh dilewatkan ketika Anda mengunjungi Surabaya.

Rawon mudah dijumpai di setiap sudut kota. Namun, sebagai rekomendasi, cobalah mencicipi Rawon Setan Surabaya di Jalan Embong Malang. Tepatnya seberang JW Marriott Hotel.

Selain hanya buka pada malam hari, Rawon Setan memiliki cita rasa pedas yang bisa tergambarkan dari nama tempatnya. Hal istimewa lainnya dari rawon ini adalah Anda akan mendapatkan irisan daging yang lebih besar.

Lontong Balap Pak Gendut merupakan salah satu ikon kuliner Surabaya. Untuk menikmati sajian ini, bisa Anda dikunjungi Lontong Balap Garuda Pak Gendut.

Makanan ini merupakan hidangan yang terdiri atas irisan lontong, tahu goreng yang diris tipis, tauge, bawang goreng, lenthok dengan tambahan sambal dan kecap kemudian disiram kuah segar yang melengkapi kelezatannya.

Lokasinya mudah dijumpai. Lontong Balap Pak Gendut berada di Jalan Embong Malang No.38, Kecamatan Genteng.

Jika jalan-jalan di sekitar Balai Kota Surabaya, jangan lewatkan sate klopo yang ada di Jalan Ondomohen. Sekarang bernama Jalan Wali Kota Mustajab. Namanya sesuai jalannya, Sate Klopo Ondomohen.

Berbeda dengan kebanyakan sate yang khas dengan bumbu kacang, sate klopo memiliki ciri yang unik dan wow. Yaitu balutan kelapa sangrai yang membalut daging sapi sebelum sate dibakar.

Sate yang disajikan pun terdiri dari berbagai variasi daging. Ada sate dengan daging, ayam, sum-sum hingga udang. Rasa sate yang gurih disertai dengan bumbu pedas yang pas membuat tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Artikel Lainnya