nyedulur.com

Kucing Anda Suka Makan Rumput, Tidak Perlu Cemas, Mungkin Ini Penyebabnya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Heran ya melihat kucing tiba-tiba suka makan rumput. Padahal sudah dibelikan makanan yang enak, tapi tetap gemar makan rumput. Ternyata tak banyak yang tahu tentang tanda-tanda ini.

Dilansir dari Kompas, Dr. Pete Lands, DVM, direktur perawatan darurat dan kritis di St. Francis Veterinary Center di New Jersey, mengatakan bahwa sebenarnya tak banyak penelitian yang mencari tahu mengapa kucing memakan rumput.

Kucing biasanya memiliki sejumlah penyakit gastrointestinal yang mendasari perilaku ini. Semisal disebabkan sindrom iritasi usus besar. Menurutnya, kucing makan rumput itu cara mereka untuk menenangkan saluran pencernaannya.

“Baik untuk membantu mengeluarkan feses sedikit lebih cepat atau membantu mereka memuntahkan bola rambut,” kata Lands.

Rumput sendiri memiliki banyak serat yang dapat membantu mengatasi sembelit.

“Kucing terkenal peminum air yang buruk, sehingga menambahkan serat ke dalam makanan membantu mereka buang air sedikit lebih mudah,” kata Dr. Angie Krause, DVM, CVA, CCRT, seorang dokter hewan holistik yang berbasis di Boulder, Colorado.

Untuk itulah kucing menutrisi dirinya dengan memakan rumput agar mendapatkan asam folat, yang membantu membentuk hemoglobin

Tapi apakah memakan rumput baik untuk kucing? Terlalu banyak mengonsumsinya bisa mengakibatkan komplikasi medis. Coba baca penjelasannya.

Artikel Lainnya