Kreatif! Mike Portnoy Janjikan Alat untuk Drummer Indonesia, Kerap Mainkan Lagu Dream Theater dari Alat Nyeleneh

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Tangkapan Layar.

Bagu-baru ini warganet dikejutkan dengan kemunculan Deden Noy. Dia adalah seorang drumer sekaligus YouTuber asal Indonesia yang menjadi sorotan.

Maklum dia menciptakan drum kit dari peralatan rumah tangga. Sebut saja ember bekas cat, galon air mineral, tutup panci, dan alat bekas lainnya. Drum kit itu kemudian dia mainkan dengan meng-cover sejumlah lagu dari penyanyi maupun grup terkenal.

Mengutip Louder Sound, karena sering mengcover lagu-lagu Dream Theater yang dimainkan bersama drum buatanya, dia telah memancing reaksi Mike Portnoy keluar kandang.

Pertengahan tahun lalu, dana online diluncurkan untuk mengumpulkan uang guna membeli drum kit buatan Deden Noy. Sebab dia kerap meng-cover lagu-lagu dari Dream Theater, Rush maupun Toto. Hal ini dilakukan karena penampilan drum kit bobrok buatannya yang mendadak viral

“Saya bertemu Deden di Facebook beberapa hari lalu,” tulis Renan Sanchez seorang pendiri pengumpulan dana online melalui Louder Sound.

“Sebagai musisi dan penggemar Dream Theater, saya benar-benar terpesona oleh ketekunan dan keterampilan Deden. Dia adalah bukti bahwa manusia mampu melakukan hal-hal indah meskipun situasinya tidak menguntungkan,” lanjutnya.

Renan Sanchez menyaksikan bagaimana Deden memainkan Dance Of Eternity karya Dream Theater. Kono lagu ini bisa dibilang salah satu yang paling sulit dimainkan, mengingat teknik dan tempo yang kerap berubah-ubah.

“Deden tinggal di Indonesia Barat dan toko musik terdekat berjarak 20 jam berkendara ke Jakarta. Kami bisa mengatur seseorang untuk membawanya ke sana, tapi saya benar-benar ingin memberinya drum kit yang keren,” jelasnya.

Aksi Deden Noy yang memainkan lagu-lagu Dream Theater dari drum rombeng itu memancing reaksi Mike Portnoy. Pendiri Dream Theater itu terusik. Dia berjanji akan mengirim drum kit untuk Deden.

“Saya baru-baru ini mendapat ratusan pesan dengan tautan ke Deden Noy yang memutar lagu saya dengan peralatan buatan sendiri,” tulis Portnoy di akun twitter pada rabu 17 Maret 2021.

“Bakatnya memang luar biasa dan saya sedang dalam proses memberinya kit dan simbal baru dengan dukungan luar biasa dari Tama dan Sabian,” lanjut mantan drumer Winery Dogs, Liquid Tension Experiment, Metal Allegiance dan Sons of Apollo.

Artikel Lainnya