Konyol, Ada Kota Wajibkan Bugil saat Beraktivitas, Bila Berbusana Dikenakan Denda, Ini Tarifnya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Pernah membayangkan kota bugil? Di mana segala aktivitasnya dilakukan tanpa busana? Jawabnya, ada! Tepatnya di Cap d’Agde di Kota Agde, Prancis. Lokasi ini di Pantai Mediterranean yang dikelilingi panta-pantai cantik.

Kota tersebut dijuluki sebagai kota bugil. Memang segala aktivitasnya dilakukan tanpa mengenakan sehelai benang di tubuh. Wow!

Orang telanjang di Prancis Selatan ini, bukan sesuatu yang aneh. Malah sudah lazim dilakukan di wilayah tersebut. Negara yang populer akan keromantisan lokasinya itu memang sedikit lebih longgar tentang peraturan telanjang bulat di ruang publik.

Mengutip Detik, pantai Cap d'Agde memanjang 2 km dengan pasir putih yang halus. Birunya Laut Mediterania membuat kawasan ini semakin eksotis.

Cap d'Agde memang dibangun sebagai kawasan untuk kaum nudis. Komunitas telanjang. Kawasan ini menjadi jujugan kaum nudis dan berpredikat kota bugil sejak 1960-an.

So, traveler legal untuk bertelanjang di semua kawasan Cap d'Agde. Traveler pun bebas tanpa busana saat berkegiatan apa saja. Mulai berjemur, jalan-jalan menyisir pantai, atau bermain air.

Bahkan, aktivitas harian seperti ke bank, restoran, toko-toko, bar, hingga kelab malam di sekitar kawasan Pantai Cap d'Agde dilakukan tanpa busana. Jangan terkejut, ya.

Begitu pula saat beraktivitas di resor bernama Village Naturiste. Para turis itu berlalu-lalang di resor tanpa pakaian.

Tapi ada aturannya, gaes. Tidak sepanjang hari bugil. Bisa-bisa rumah sakit penuh. Aturan telanjang hanya berlaku pada siang hari kok. Kalau malam hari, wisatawan boleh pakai baju karena cuaca cukup dingin di sana.

Kaum nudis itu memiliki alasan khusus untuk bertelanjang di siang hari. Mereka ingin kembali menyatu dengan alam.

Bagi traveler yang singgah di kawasan itu, perlu dicatat turis nudis sangat tidak suka dipotret oleh orang yang tidak mereka kenal.

Tercatat, sebanyak 40 ribu turis nudis datang saat liburan musim panas. Oleh sebab itulah, kawasan pantai Cap d'Agde disebut-sebut sebagai 'Naked City' alias Kota Bugil.

Untuk masuk ke kawasan kaum nudis ini, wisatawan akan dipungut pajak masuk sekitar Rp120 ribu per orang. Jika berwisata ke sini dan tidak keluar kamar atau pakai baju, Anda justru akan didenda atau malah dipenjara. Walah!

Awalnya kawasan ini menjadi tempat berkumpulnya para naturis. Tapi kini banyak wisatawan yang hanya ikut-ikutan dan menjadikan kawasan ini sebagai tempat pesta seks. Surga untuk berhubungan intim.

Artikel Lainnya