Kontrak Tak Diperpanjang, Mau ke Mana, sih Sergio Ramos? Ada yang Nawarin Main di Asia

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: The Real Champs.

Karir Sergio Ramos bersama di Real Madrid berakhir musim ini. Indikasi itu terlihat setelah El Real, julukan Real Madrid enggan memperpanjang kontrak Ramos yang berakhir Juni 2021. Posisi ini membuat kapten timnas Spanyol itu berstatus free transfer di akhir musim.

Sebetulnya, banyak tim yang dikaitkan dengan veteran Spanyol di Piala Dunia 2010 dan Euro 2008-2012 ini. Dua tim yang cukup serius adalah PSG dan Liverpool, selain mendapat tawaran untuk bermain di salah satu Liga Asia.

Penyerang PSG, Neymar menjamin posisi inti kepada Ramos apabila bersedia bergabung. Namun Ramos kurang sreg jika bergabung dengan PSG. Begitu juga dengan keluarganya tidak tertarik berada di Asia.

Adapun Liverpool tengah memburu bek tengah. Tim ini mengalami krisis pemain belakang sepeninggal Virgil Van Dijk, Joe Gomes dan Joel Matip yang cedera. Sampai-sampai Jordan Henderson dan Fabinho ditarik ke belakang.

Sepertinya Ramos gamang bergabung dengan Liverpool. Bila Van Dij dan Joe Gomes sembuh, belum tentu jaminan posisinya aman. Tentu Ramos butuh posisi utama dan minute play yang rutin.

Kabar dari Mirror menyebutkan jika Ramos setuju dengan proposal Manchester United. Veteran berusia 34 tahun itu disodori kontrak dua musim dengan bayaran EUR200.000 atau Rp3,4 miliar per pekan.

Nama besar Ramos masih menarik minat tim besar lain, kendati usianya sudah tidak muda. Manchester City dan Everton kabarnya juga membutuhkan jasanya. Kebetulan pelatih Everton, Carlo Ancelotti pernah menjadi juru racik di Madrid pada 2013-2015.

Artikel Lainnya