nyedulur.com

Kompetisi Nggak Jelas, Asprov PSSI Jatim Usul Kompetisi DIhentikan, Di Semua Level

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Persebaya.id.

Kompetisi sepak bola di Indonesia makin tidak jelas. Peningkatan kasus virus corona memaksa Liga 1, Liga 2 hingga Liga 3 tak kunjung diputar.

Sementara otoritas sepak bola nasional atau PSSI belum kunjung mengambil kebijakan. Dampaknya klub dan pemain mulai resah dengan situasi saat ini. Seperti diombang-ambing.

Namun demikian, Asprov PSSI Jatim punya usulan. Berdasarkan rapat komite eksekutif, PSSI Jatim mengusulkan seluruh kompetisi di semua level dihentikan. Nah, kan.

Sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin dalam keterangannya mengatakan semua jenjang kompetisi adalah satu kesatuan. Semuanya dijalankan bersama. Karenanya tidak mungkin kasta liga berhenti di salah satu.

Dia menconthkan Liga 3. Kompetisi di level paling bawah ini masih menggantungkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sementara kompetisi 2020 tak bisa dilanjutkan..

“Mayoritas klub Liga 3 berkompetisi dengan anggaran daerah (APBD), sehingga tidak mungkin anggaran 2021 untuk kompetisi tahun sebelumnya,” kata Amir dalam keterangan resminya, Selasa 12 Januari 2021 malam.

Dia mengusulkan agar PSSI merancang kompetisi baru. Yakni dengan menghentikan kompetisi musim 2020 dan menggantinya dengan musim baru atau tahun 2021.

Artikel Lainnya