nyedulur.com

Kok Bisa, Makan Enak Sebabkan Mimpi Buruk?

IDN Times
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Makan enak, sehat, dan murah dambaan setiap orang. Perlu hati-hati untuk mengonsumsi makanan enak. Sekalipun sehat, makanan dan minuman bisa memicu mimpi buruk. Kok bisa?

Dilansir dari IDN Times, ada tujuh makanan dan satu minuman yang memicu mimpi buruk. Bahkan lima dari tujuh makanan ini tergolong digemari banyak orang, karena kelezatannya.

Tujuh makanan dan satu minuman itu meliputi es krim, coklat, keju, saus salad, pasta, soda, kue (mengandung gula tinggi), dan sambal kecap. Es krim dan coklat umpamanya digemari segala umur. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menyukainya.

Begitu juga dengan keju, kue, dan pasta, merupakan makanan paling banyak disajikan di rumah makan atau restoran. Sementara minuman bersoda kerap menjadi pelengkap makanan yang enak-enak.

Hasil penelitian menyebutkan, mengonsumsi makanan tersebut sebelum tidur memicu mimpi buruk. Sementara mimpi buruk menurunkan kualitas tidur. Dampaknya orang yang kurang tidur mudah lelah karena kurang istirahat. Tulis Webmd.com.

Banyak peneliti menyebutkan mimpi adalah bunga tidur. Mimpi hadir dengan tiba-tiba. Hasil riset lain di rentang 31-44 persen menyebutkan tujuh makanan dan satu minuman tersebut memicu mimpi buruk. Anda pernah mimpi dipatuk ular usai makan makanan di atas?

Artikel Lainnya