nyedulur.com

KLM Sumber Baru Buang Muatan Sembako di Perairan Sumenep, Kandas di Pulau Sepudi

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.com.

Nelayan asal Lamongan tidak bisa berbuat banyak saat kapalnya kandas. Kapal Layar Motor (KLM) Sumber Baru yang dinakhodai Sadri Efendi itu kandas di perairan Sumenep. Tepatnya berada di Pulau Kemudi Goa-goa, Kecamatan Raas.

Diberitakan Beritajatim akibatnya kapal membuang sejumlah muatan yang meluputi gula 30 sak, mie 400 dos, air mineral 800 dos, dan keramik 800 dos di buang ke laut.

Pembuangan muatan ini dilakukan untuk mengurangi beban. Langkah ini untuk menyelamatkan kapal sekaligus anak buah kapal.

KLM Sumber Baru berangkat dari Pelabuhan Sedayulawas, Kecamatan Brondong, Lamongan pada Selasa 27 Januari 2021 sekitar pukul 17.00 WIB. Kapal dikabarkan hilang pada Jumat 29 Januari 2021 pukul 19.00 WIB. Kapal ini sempat dihantam ombak yang menyebabkan kandas di perairan Sumenep.

“Sementara masih lego jangkar, menunggu air pasang supaya kapal bisa sandar di pelabuhan rakyat Gersik Putih,” bunyi pernyataan dari Humas Polres Sumenep, dikutip dari Beritajatim.

Berdasarkan hasil keterangan nakhoda dan ABK, kapal mengalami kerusakan mesin di Perairan Pulau Kemudi Goa-goa, Kecamatan Raas. Kapal kemudian terbawa arus hingga kandas di Pulau Manok, Kecamatan Sepudi.

Artikel Lainnya