Kiper Divisi Empat Liga Inggris Cetak Rekor Gol Terpanjang Dunia, Begini Cara Tom King Melakukannya

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

SUmber Foto: BBC Sport.

Pecinta Liga Inggris tentu mudah menghapal pemain dari Manchester United, Liverpool, Manchester City, Arsenal, maupun Chelsea. Begitu juga dengan sepak terjang para pemain dari tim-tim elit tersebut.

Namun sulit untuk menghapal pemain dari liga yang kastanya lebih rendah. Semirip menghapal pemain sepak bola Liga Indonesia, di kasta tertinggi sekalipun!

Berkaitan dengan itu, ada satu sosok pemain Liga Inggris yang tidak populer. Tapi mendadak terkenal. Dia adalah Tom King, kiper Newport County.

Salah satu sebabnya adalah kiprah Tom King. Dia mencetak gol dalam lanjutan League Two, atau Divisi IV melawan Cheltenham Town, Selasa 20 Januari 2021, waktu setempat.

King disebut-sebut mencetak gol dari jarak terjauh. Yakni berjarak 96,01 meter. Gol itu menjadi yang terjauh dalam catatan Guiness Book of Record.

Tendangan gawangnya memantul tanah kemudian melewati garis gawang Cheltenham yang dijaga Josh Griffiths.

Tom King menggusur gol yang dicetak kiper Stoke City, Asmir Begovic tahun 2013. Kala itu dia mencetak gol ke gawang Southampton dengan jarak 91,9 meter.

"Saya sangat senang bisa mengukir rekor. Ini sesuatu yang tak pernah saya impikan, tapi saya yakin ini akan membuat keluarga dan calon keluarga saya bangga,” ungkap Tom King.

Artikel Lainnya