Khusus Pria, Cara Pakai Parfum Agar Bertahan Tiga Hari, Aromanya Bisa Goda Pasangan

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Shutterstock.

Tidak hanya wanita saja yang selalu ingin tampil menarik. Pria juga demikian. Cukup banyak pria yang menjaga penampilannya. Malahan tubuhnya dibalut aroma wangi yang bisa menggoda lawan jenis.

Jangan heran jika produk aroma parfum muncul di pasaran. Baik yang beraroma feminin hingga maskulin. Semuanya mudah didapat.

Akan tetapi, terkadang sebagian pria banyak yang tidak paham tentang parfum. Seperti apa yang cocok untuk kebutuhannya. Padahal ada banyak faktor yang menentukan aroma wewangian seseorang.

Mulai bisa meningkatkan rasa percaya diri, memikat daya tarik wanita, hingga baik untuk kesehatan. Tak hanya itu parfum yang memiliki aroma tertenu dapat menjadi ciri khas seseorang.

Berikut beberapa tips menggunakan parfum agar tahan lebih lama tanpa perlu bolak-balik menyemprotkannya ke tubuh.

Dengan mengoleskan pelembab pada kulit sebelum memakai parfum, dilansir dari Tirto, dipercaya membuat aroma tahan lama dibandingkan pada kulit yang kering.

Pilihlah pelembap yang mempunyai aroma yang netral, agar aromanya tidak berkurang. Atau memilih pelembab dengan aroma yang sesuai, atau mirip dengan parfum yang digunakan.

Untuk membuat aroma wangi tubuh tahan lebih lama, semprotkan parfum hanya ke bagian titik-titik nadi di tubuh saja. Sebut saja di pergelangan tangan bagian dalam, di dalam siku, di sekitar leher, bawah perut, belakang lutut, pergelangan kaki, dan betis.

Karena dengan menyemprotkan parfum ke area hangat, diindikasikan membantu meredakan aroma di seluruh tubuh. Dan apabila menyemprotkan ke pergelangan kaki dan betis akan membuat aroma tubuh naik sepanjang hari.

Selanjutnya, hindari menyemprotkan parfum ke pakaian. Dibandingkan menyemprotkan ke kain, kulit tubuh akan lebih baik dalam menyerap aroma parfum. Terlebih lagi, parfum yang disemprotkan ke pakaian dapat bercampur dengan bau keringat

Tak hanya itu, ada berbagai macam jenis parfum yang dirancang untuk digunakan dalam kondisi berbeda. Jenis parfum antara lain Extrait de Perfume, Eau de Parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne, dan Splash Cologne.

Extrait de Perfume merupakan jenis yang paling tahan lama karena wanginya mampu bertahan hingga dua sampai tiga hari. Nah, kan.

Artikel Lainnya