Keren, Super Junior Bisa Lebih Populer Berkat Masuknya Kyuhyun, Sungguh?

Nyedulur
  • 11 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Tidak bisa dipungkiri jika popularitas grup K-Pop tak lepas dari pendukung atau fans. Keberadaan fasn bisa membuat idol bisa terus bekarya. Sokongan popularitas lainnya tak lepas dari antarmember yang saling mengisi.

Namun terkadang terkenalnya grup K-pop dilatarbelakangi salah satu member, lho. Kok bisa?

Super Junior adalah salah satu contoh. Hal ini terungkap ketika Kyuhyun membuka rahasia group yang dia perkuat. Kyuhyun maknae grup lagend Korea ini menuturkan jika mereka bisa terkenal berkat dirinya.

Hal tersebut, diungkapkan Choi Kyuhyun, nama aslinya, saat menghadiri acara televisi tvN Naked World History (terjemahan literal) pada 8 Juni lalu. Di acara itu pembawa acara maupun tamu berbicara tentang kunjungan ke Prancis.

Kyuhyun pun mengenang pengalaman berkesan yang dialaminya di Prancis sebagai member Super Junior.

“Saya memiliki ingatan yang baik tentang Prancis. Super Junior mengadakan konser di Prancis beberapa tahun yang lalu,” katanya.

“Saat itu, kami adalah grup K-pop pertama yang mengadakan konser di negara ini,” penyanyi kelahiran 1988 tersebut melanjutkan.

Kemudian, Eun Jiwon bertanya apakah itu setelah dia menjadi member Super Junior, mengutip Wowkeren.

“Ya, itu setelah aku bergabung dengan Super Junior. Sebenarnya, Super Junior menjadi jauh lebih besar setelah kedatanganku,” jawab Kyuhyun menjawab sambil tertawa.

Super Junior memasuki industri K-pop sebagai grup beranggotakan 12 orang pada November 2005.

Namun tak lama kemudian, agensi manajemen grup SM Entertainment secara tak terduga mengumumkan bahwa Kyuhyun akan ditambahkan ke grup mulai tahun 2006.

Pada Juni 2006, Kyuhyun debut sebagai vokalis utama sekaligus member termuda Super Junior.

Artikel Lainnya