Keren! Super Junior Ajak Penggemar Patuhi Prokes Lewat House Party, Kementerian Kesehatan Respons Positif, Ini Katanya

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Allkpop.

Super Junior secara resmi comeback dari masa bertapanya. Grup vocal legendaris asal Korea Selatan itu baru saja merilis album terbarunya yang kali ini bertajuk The Renaissance.

Album itu dilepas pada 16 Maret 2021. Masih hangat gaes. Di dalam album Renaissance terdapat single House Party, sekaligus sebagai lagu andalan grup vocal yang sudah berdiri sejak 15 tahun silam.

Album ini mengusung dua konsep, yakni party concept yang menampilkan warna-warni dan kemilau ala pesta disko. Satu lagi adalah trap concept yang terlihat lebih gelap.

Usai dirilis, lagu yang merupakan trek utama dalam album ke-10 Super Junior ini langsung mendapatkan banyak apresiasi. Tidak hanya dari para penggemar. Tapi juga dari Kementerian Kesehatan RI! Bayangkan.

Lirik lagunya menyentuh banget. Sebab menggambarkan tentang keadaan di saat pandemi Covid-19, sekaligus pengingat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini bisa kita lihat dalam unggahan Kementerian Kesehatan RI di akun resmi twitter-nya. Twit tersebut diunggah pada Rabu 17 Maret, dengan menyematkan potongan video musik House Party.

“Duuh #Minkes daritadi dengerin lagu House Party terus nih. Lagunya enak mudah diinget, plus pesannya itu lho, #minkes suka benget. Kalau @SJofficial ajak kita menerapkan prokes lewat lagu, bagaimana dengan #Healthies?, ” tulis kolom tweet resmi Kemenkes RI tersebut.

Tak hanya itu tweet ini juga langsung mendapat berbagai respons positif dari para ELF (sebutan penggemar Super Junior).

“Himbauan untuk mematuhi protocol kesehatan nih guys,” tulis @dismonimo.

 

“Makasih min. Ayo semuanya tetap patuhi protocol kesehatan, tetap semangat yaa semoga pandemi ini cepat berlalu.

“Ada satu lirik bunyinya, siapa yang mengakhiri, jawabnnya balik lagi ke diri kita, jadi hayu patuhin protokol kesehatan, itu penting banget karena kalo covid kena ke tubuh kita, yang harus lawan adalah tubuh kita sendiri,” tulis @gaemcaca_

Tak hanya itu, lagu House Party juga mendapat lirikan dari KEMKOMINFO melalui unggahan Line agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini tambah lagi 6.825 kasus terkonfirmasi baru Covid-19 di Indonesia. Jadi lebih baik kamu main dirumah aja dulu. Seru kok! Liat aja oopadeul SUJU di video music House Party” tulis dalam pesan line KEMKOMINFO.

Sementara lagu House Party yang diunggah pada Selasa 16 Maret 2021, telah ditonton lebih dari enam juta dan disukai 600 ribu warganet.

Artikel Lainnya