Keren, Ratusan Mobil Antik Dipamerkan di Festival Old Car Land Ukraina, Daftar Harganya Benar-benar Menggoda

Nyedulur
  • 21 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: CNN Indonesia/Reuters.

Alasan kolektor memiliki mobil antik atau klasik tidak bisa dinilai dengan uang. Selain desain yang unik, mobil seperti ini memiliki artistik yang cukup tinggi.

Nilai jual mobil klasik makin melambung bila pernah dinaiki pejabat penting. Ditambah lagi dengan usia dan jumlah yang terbatas makin menggoda kolektor.

Mskipun suku cadang sudah jarang ditemukan di bengkel dan harga perawatan yang ralatif mahal, tak menyurutkan pecinta mobil klasik untuk mengoleksinya.

Omong-omong soal mobil klasik ini, wajib mengetahui ratusan jenis yang dipamerkan di Festival Old Car Land di Museum Penerbangan Nasional, Klev, Ukraina sejak Mei 2021.

Diinformasikan CNN Indonesia sedikitnya 700 mobil antik dan langka yang dipamerkan. Seorang peserta menyiapkan mobil antic yang dirilis era Sovlet Mosvich 407 tahun 1958. Salah satu peserta festival terlihat memamerkan Mercedes 1965.

Tak hanya itu, ratusan mobil antik dan langkah berada di antara pesawat dan helicopter A.K Antonova. Selain mobil, ada pula pameran truk, bus, sepeda motor, sepeda, hingga skuter.

Saat festival juga digelar kompetisi mengemudi mobil antik, peragaan busana awal dan pertengahan abad ke-20, hingga pertunjukan kendaraan klasik.

Selain itu, festival ini juga untuk pertama kalinya menampilkan mobil antik zaporozhets tertua di dunia.

Hal unik lainnya, setiap mobil yang dipamerkan mewakili era pemimpin tertinggi di Uni Soviet. Seperti Ilmousine ZIL-115 yang digunakan Vladimir Shcherbtsky. Mobil tersebut merupakan rakitan tangan dan memiliki lapisan 10 cat.

Dalam festival Old Car Land juga untuk pertama kalinya memamerkan kendaraan bermotor yang diproduksi di wilayah Ukraina modern. Salah satu kendaraanya adalah KMZ K-1B ‘Klevlyanin’ yang rilis 1949.

Artikel Lainnya