Keren, Mulai Juni Bandara Notohadinegoro di Jember Mulai Layani Penerbangan, Sudah Tahu Rutenya?

Nyedulur
  • 13 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Merdeka.

Kabar baik untuk geliat parisiwata dan perekonomian di wilayah Jember. Setidaknya Pemkab Jember bakal membuka kembali Bandara Notohadinegoro yang lama istirahat.

Dibukanya kembali bandara tersebut diharapkan bisa menopang perekonmian wilayah Jember dan sekitarnya. Apalagi Bandara Notohadinegoro hanya melayani penerbangan pribadi selama istirahat.

Itu sebabnya Bupati Jember Hendy Siswanto menangkap ada potensi yang bisa dikembangkan. Bahkan pihaknya berencana mendukung operasional Notohadinegoro beroperasi kembali dengan beberapa perbaikan.

“Insyaallah pertengahan bulan Juni, kami akan mulai untuk pesawat penumpang dan kami dari pemkab men-support dan membantu agar bagaimana maskapai tertarik untuk singgah di Kabupaten Jember,” kata Hendy Siswanto, mengutip Suara,Senin 31 Mei 2021.

Untuk mendukung fasilitas tersebut, Pemkab Jember, lanjut Hendy, berencana memperpanjang runway atau landasan pacu bandara pada 2022.

“Tahun 2022, kami juga akan perpanjang runway agar dapat dipakai pesawat dengan rute Jakarta-Jember dan Jember-Denpasar,” sambungnya.

Dia berharap, Bandara Notohadinegoro dapat kembali beroperasi maksimal setelah sebelumnya dinilai mangkrak selama beberapa waktu.

“Tentunya kami harus menghidupkan kembali karena cukup lama beristirahat. Bandara ini tetap beroperasi untuk melayani pesawat-pesawat pribadi, sering terjadi setiap bulan pesawat pribadi yang landing di Jember,” Hendy menambahkan.

Sebelumnya, Bupati Hendy berharap ada pesawat Boeing atau pesawat wide body (berbadan besar) bisa mendarat di Bandara Notohadinegoro.

Agar hal itu terealisasi, sejumlah fasilitas bandara akan ditingkatkan sesuai standar operasional. Dicontohkannya, memperpanjang runway dan pagar yang perlu disesuaikan dengan analisa dari otoritas bandara.

Artikel Lainnya