Keren! Mahasiswa IAIN Samarinda Wisuda Drive Thru Naik Truk, Dipinjam dari Tetangga

Nyedulur
  • 21 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Tribunnews.

Ada yang tidak lazim dari prosesi wisuda Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Kalimantan Timur, pada Rabu 31 Maret 2021. Selama prosesi tersebut, terdapat truk terparkir di samping panggung rektor.

Ternyata itu truk Munif Mubarak (23). Dia adalah mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Samarinda yang sengaja naik truk saat prosesi wisuda. Adapun truk tersebut dia pinjam dari tetangganya.

Ceritanya begini. Dia mengaku ingin tampil beda saat wisuda. Itu sebabnya dia punya ide minjam truk tetangganya. Sayang, Munif tidak bisa mengemudikan truk. Kemudian dia meminta rekannya untuk mengemudikan truk.

Dan benar, pihak kampus gempar. Dia mengaku teman-temannya banyak yang kaget saat dia wisuda drie thru naik truk.

“Begitu sampai di kampus teman-teman juga pada kaget. Rata-rata pakai mobil bagus. Saya pakai truk," katanya, mengutip Kompas, Kamis 1 April 2021.

Mahasiswa angkatan 2016 asal Desa Sidomulyo, Anggana, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, ini mengaku ingin tampil beda di hari spesialnya.

Truk yang dia tumpangi melaju perlahan. Sesampainya di panggung rektor, truk berwarna kuning itu berhenti. Munif kemudian keluar dari pintu penumpang untuk melakukan prosesi pemindahan tali toga.

Wisuda drive thru ini menjadi trend selama pandemi Covid-19 berlangsung. Hampir seluruh perguruan tinggi menerapkan hal serupa.

Wisuda drive thru ini mendorong mahasiswa hanya perlu menunggu di dalam mobil. Saat gilirannya tiba, para peserta diantar menggunakan mobil menuju panggung wisuda.

Peserta wisuda keluar dari mobil ketika prosesi pemindahan tali toga dan menerima ijazah. Namun Munif tidak memilih mobil. Justru dia meminjam truk tetangganya.

Cerita Munif wisuda naik truk kemudian tersebar di mdia sosial.

Artikel Lainnya